Antusiasme Anak Muda Tinggi Garap Digital, Sandiaga Uno: Ciptakan Lapangan Kerja!

Rabu, 08 Juni 2022 - 15:21 WIB
loading...
Antusiasme Anak Muda Tinggi Garap Digital, Sandiaga Uno: Ciptakan Lapangan Kerja!
Mahasiswa antusias mengikuti Pelatihan Digital Marketing Era Society 5.0 & Pemberdayaan Mahasiswa STIE & STMIK Insan Pembangunan bersama Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan Bupati Tangerang Zaki Iskandar di Kampus STMIK Insan Pembangunan, Kabupaten Ta
A A A
TANGERANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno , mendorong mahasiswa STMIK Insan Pembangunan untuk menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja dengan mengembangkan sektor ekonomi kreatif.

Sandiaga mengatakan, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif memiliki kaitan yang sangat erat dengan generasi muda , khususnya mahasiswa. Sehingga, Sandiaga mendorong agar mahasiswa STMIK Insan Pembangunan ikut serta berperan aktif dalam mengembangkan sektor parekraf di Tanah Air.



"Saya melihat antusiasme anak-anak muda untuk bangkit sebagai bagian dari ekonomi kreatif untuk mendukung. Saya yakin akan lahir pengusaha-pengusaha sukses dari program pelatihan ini," kata Sandiaga dalam Pelatihan Digital Marketing Era Society 5.0 & Pemberdayaan Mahasiswa STIE & STMIK Insan Pembangunan di Kampus STMIK Insan Pembangunan, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (7/6/2022).

Sandiaga menjelaskan, pelatihan ini diisi dengan pembahasan mengenai pentingnya pemanfaatan digital marketing dalam mengembangkan peluang pasar dari produk ekonomi kreatif, mulai dari pemanfaatan media sosial, pengemasan produk, hingga penataan fotografi produk.

"Pelatihan digital marketing ini adalah bagian dari tatanan ekonomi baru kita untuk menciptakan terobosan-terobosan dan anak mudalah yang menjadi lokomotifnya," katanya.



Menurut Sandiaga, Banten memiliki potensi yang kaya di sektor ekonomi kreatif, sehingga generasi muda perlu memperoleh pengetahuan-pengetahuan yang dibutuhkan untuk menggali dan mengembangkan potensi ekonomi kreatif yang ada.

"Dengan potensi ekonomi kreatif ini semakin tergali diharapkan lapangan kerja dapat semakin luas, sehingga angka pengangguran dapat ditekan," ucap Sandiaga.

Dalam kegiatan ini, Sandiaga didampingi oleh Staf Khusus Menparekraf Bidang Akuntabilitas, Pengawasan, Reformasi, dan Birokrasi, Irjen Pol Krisnandi. Turut hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Al Hamidi dan Bupati Tangerang, Zaki Iskandar.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5160 seconds (0.1#10.140)