Polbangtan-BPP Gumukmas Kenalkan CSA ke Pelajar lewat Kepramukaan Bhakti Saka

Kamis, 09 Juni 2022 - 23:34 WIB
loading...
Polbangtan-BPP Gumukmas Kenalkan CSA ke Pelajar lewat Kepramukaan Bhakti Saka
Polbangtan Malang dan BPP Gumukmas Kabupaten Jember-Jawa Timur menggelar Kepramukaan Bhakti Saka Taruna Bumi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Politeknik Pembangunan Pertanian ( Polbangtan ) Malang dan BPP Gumukmas Kabupaten Jember-Jawa Timur menggelar Kepramukaan Bhakti Saka Taruna Bumi. Kegiatan ini dalam rangka pengembangan, pendampingan, dan pengawalan teknologi
Climate Smart Agriculture (CSA) SIMURP.

Kegiatan ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jember, tepatnya di Desa Jombang, Kecamatan Jombang. Kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan ekstrakurikuler bagi 350 siswa kelas III MAN 3 Jember dan 7 Mahasiswa semester V Polbangtan Malang.



Sosialisasi CSA yang dilaksanakan BPP Gumukmas mengajarkan kepada para siswa dan mahasiswa tentang bagaimana cara pembuatan pupuk organik padat, pupuk organik cair, pestisida nabati dan cara membuat baglog untuk budidaya jamur tiram.

Setelah pengarahan dan sosialisasi kegiatan para siswa MAN 3 Jember dibagi menjadi 8 kelompok yang masing-masing kelompok mendapat pengawalan bimbingan praktek teknologi CSA SIMURP

Koordinator BPP Gumukmas Murdoso Mulyo menyampaikan salah satu tujuan yang ingin diraih pada kegiatan ini adalah memperkenalkan dan menarik minat generasi hijau atau generasi muda pada dunia pertanian yang notabene kurang diminati oleh para pemuda.

"Tanpa diduga ternyata para siswa juga menyambut antusias kegiatan ini," ujarnya.

Murdoso berharap agar sosialisasi CSA SIMURP dapat dilaksanakan di sekolah-sekolah menengah atas lainnya yang berada di bawah jangkauan wilayah kerja BPP Gumukmas

Di akhir acara Murdoso mengatakan bahwa kegiatan serupa akan dilaksanakan pada siswa-siswi di sekolah-sekolah menengah atas lainnya yang berada pada wilayah kerja BPP Gumukmas.

“Kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti pada hari ini saja akan ada kesinbunangan dimasa yang akan datang, pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)