Jurusan Paling Diminati di Telkom University, Apa Saja?

Jum'at, 10 Juni 2022 - 11:35 WIB
loading...
Jurusan Paling Diminati di Telkom University, Apa Saja?
Jurusan paling diminati di Telkom University. Foto/Dok/Tel-U.
A A A
JAKARTA - Telkom University (Tel-U) memiliki sejumlah jurusan yang paling diminati oleh mahasiswa. Perguruan tinggi yang memiliki keunggulan pendidikan berbasis teknologi informasi inipun telah menghasilkan lulusan yang banyak bekerja di perusahaan swasta, instansi pemerintah, dan juga BUMN.

Kepala Bagian Marketing dan Pelaporan Direktorat Pemasaran dan Admisi Telkom University Putra Fajar Alam mengatakan, program studi (prodi) atau jurusan yang paling diminati atau populer saat ini di Telkom University adalah prodi Informatika. Kemudian disusul dengan Manajemen Bisnis di Telekomunikasi dan Informatika (MBTI).

"Juga ada prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) yang cukup populer dan juga prodi Ilmu Komunikasi," katanya ketika diwawancara via Zoom, Rabu (8/6/2022).

Putra melanjutkan, jurusan yang juga sama-sama sedang populer saat ini adalah Teknik Industri. Kemudian karena saat ini banyak bermunculan startup di Indonesia maka jurusan Sistem Informasi juga banyak diminati oleh mahasiswa.

Baca: ITS Buka Prodi S1 Teknologi Kedokteran, Calon Maba Sudah Bisa Daftar

Dari penjelasan di atas, berikut sekelumit informasi mengenai masing-masing jurusan yang paling diminati di Telkom University yang dikutip dari laman resmi Telkom University.

1. Informatika

Program studi sarjana informatika Telkom University sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Telkom University yang memiliki visi menjadi World Class University. Program studi sarjana informatika juga memiliki visi untuk menjadi program studi kelas dunia yang berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan. di bidang informatika. Prodi ini berfokus pada pengembangan teknologi informasi berbasis ilmu pengetahuan, ilmu pengetahuan, seni dan terakreditasi Unggul oleh BAN PT.

2. Manajemen Bisnis di Telekomunikasi dan Informatika (MBTI)

Program studi Manajemen Bisnis di Telekomunikasi dan Informatika (MBTI) berada di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. MBTI adalah salah satu program studi terbaik di Telkom University dengan banyak prestasi. Prodi ini juga selalu mencari kreativitas dan inovasi dalam pengembangan organisasi, sumber daya manusia dan kurikulum untuk memenuhi kebutuhan industri dan pemangku kepentingan.

Baca juga: UI Satu-satunya Kampus Indonesia Penerima Penghargaan QS Recognition for Engagement

3. Desain Komunikasi Visual

Program studi Desain Komunikasi Visual berada di bawah Fakultas Industri Kreatif. Visi dari program studi ini adalah menjadi program yang unggul berbasis ICT dan kearifan lokal. Serta menjadi pusat pengembangan creativepreneur yang diakui masyarakat nasional dan internasional.

4. Ilmu Komunikasi

Program Ilmu Komunikasi mempunyai dua peminatan yaitu peminatan marketing communication dan broadcasting. Sistem pembelajaran dan fasilitas pembelajaran yang lengkap dan berbasis ICT. Tersedia juga lab radio, televisi, fotografi, dan multimedia.

Desain kurikulum pembelajaran Program Studi Ilmu Komunikasi dibuat dengan melibatkan praktisi dan akademisi. Selain menghasilkan lulusan Ilmu Komunikasi yang siap pakai dan dibutuhkan semua industri komunikasi, diharapkan juga mampu menjadikan lulusan yang memiliki jiwa entrepreneur dalam bidang komunikasi.

5. Teknik Industri

Program Studi Sarjana (S1) Teknik Industri Telkom University merupakan salah satu program studi tertua di Universitas Telkom (dahulu Sekolah Tinggi Teknologi Telkom, kemudian Institut Teknologi Telkom) yang berdiri pada tanggal 28 September 1990 yang telah meraih akreditasi A dari BAN-PT.

Baca juga: ITS Masuk 6 Universitas Terbaik Nasional Versi QS WUR 2023

Dalam memperkuat kompetensi mahasiswa, Program Studi Sarjana (S1) Teknik Industri mempunyai kekhususan untuk memberikan pengajaran, implementasi dan praktek, serta pengembangan keilmuan Teknik Industri dengan penguatan bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK).

Selain itu, terdapat beberapa jalur peminatan yang tersedia di akhir studi untuk menambahkan kompetensi yang lebih spesifik kepada mahasiswa selain ilmu ke-teknik industrian.

Putra menerangkan, Telkom University tahun ini menargetkan penerimaan mahasiswa baru sekitar 8.000 orang. Jalur penerimaannya sendiri beragam mulai dari jalur berbasis rapor, tes tulis, hingga penerimaan bersama melalui Aliansi Perguruan Tinggi Berbasis Badan Usaha Milik Negara (Aperti BUMN).

Beasiswa yang tersedia di Telkom University juga bermacam-macam. Mulai dari beasiswa berdasarkan rapor, kerja sama dengan forum OSIS di Jawa Barat, jalur khusus vokasi, KIP Kuliah, hingga kerja sama beasiswa dengan Pemprov Jabar.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)