Jurusan Kuliah 5 Orang Terkaya di Indonesia, Rekomendasi buat Calon Entrepreneur

Sabtu, 11 Juni 2022 - 00:48 WIB
loading...
Jurusan Kuliah 5 Orang Terkaya di Indonesia, Rekomendasi buat Calon Entrepreneur
Robert Budi Hartono, Bos Djarum Group, lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah 5 orang terkaya di Indonesia menarik untuk disimak. Berada dalam daftar orang terkaya di Indonesia tentu tidak diraih secara instan. Merujuk Forbes 2022, ada sejumlah tokoh yang menjadi orang terkaya di Indonesia. Seperti Robert Budi Hartono hingga Chairul Tanjung.



Latar belakang orang terkaya ini menjadi perhatian, berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber:

1. Robert Budi Hartono

Sebagai bos Djarum Group, ternyata lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip). Robert Budi Hartono telah menjadi orang terkaya di Indonesia secara berturut-turut.

2. Michael Hartono

Masih di keluarga yang sama, posisi kedua diduduki oleh kakak dari Robert Budi Hartono, Michael Hartono. Beliau juga mengikuti jejak kakaknya yaitu lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip).

3. Eka Tjipta Widjaja

Eka Tjipta Widjaja telah meninggal dunia pada Januari 2019 di usia 98 tahun. Kini, gelar terkaya tersebut disebut Forbes diduduki oleh keluarganya, yakni konglomerasi Sinarmas yang kini dipegang oleh anak-anaknya.

Eka Tjipta tampaknya tidak melanjutkan pendidikannya selepas sekolah dasar. Walau begitu, Eka Tjipta pernah menerima gelar Doktor Kehormatan dalam bidang Ekonomi dari Pittsburgh State University, Amerika Serikat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)