Unpad Tawarkan Program Kelas Internasional Untuk Mahasiswa Baru

Sabtu, 11 Juni 2022 - 14:40 WIB
loading...
Unpad Tawarkan Program Kelas Internasional Untuk Mahasiswa Baru
Unpad menawarkan program kelas internasional untuk mahasiswa baru. Foto/Dok/Unpad.
A A A
JAKARTA - Universitas Padjadjaran ( Unpad ) menawarkan program pendidikan internasional melalui International Undergraduate Program (IUP). Enam program studi (prodi) yang membuka kelas internasional adalah Akuntansi, Manajemen, Ekonomi, Dokter Gigi, Ilmu Kelautan, dan Farmasi.

Kepala Kantor Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) Unpad Ir. Anas menjelaskan, Program IUP ini mempunyai dua gelombang. Gelombang pertama telah dibuka pada tanggal 1 April – 30 Mei 2022, sedangkan gelombang kedua pada tanggal 24 Mei sampai 17 Juni 2022.

Baca juga: UPNVY Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur CBT, UTBK, dan Bela Negara

“Insya Allah pengumuman tanggal 27 Juni 2022, Bagi yang berminat masuk kuliah di Unpad melalui Kelas Internasional silakan untuk mendaftar sebelum penutupan tanggal 17 Juni 2022,” ujar Anas, dikutip dari laman Unpad, Sabtu (11/6/2022).

Anas mengatakan, penilaian dari seleksi IUP berbasis kepada tiga poin, yaitu nilai rapor, nilai kemampuan bahasa Inggris, dan indeks prestasi sekolah. Sertifikat TOEFL dikeluarkan lembaga resmi penyelenggara tes kemampuan bahasa Inggris.

Baca juga: Ada Jalur Prestasi di Penerimaan Mahasiswa Baru Unpad, Cek Syaratnya

Selain itu, seleksi juga menggunakan hasil tes potensi akademik (TPA) dan nilai rapor. “Karena nanti akan melakukan verifikasi tentang tes sertifikat ini. Persyaratan di cek dan mandatory untuk para pendaftar,” ujar Anas.

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai SMUP Sarjana Jalur International Undergraduate Program dapat dilihat pada laman smup.unpad.ac.id.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8033 seconds (0.1#10.140)