Beasiswa APERTI BUMN 2022 Resmi Dibuka, Ini Cerita Penerima dari Universitas Pertamina

Minggu, 12 Juni 2022 - 18:42 WIB
loading...
Beasiswa APERTI BUMN 2022 Resmi Dibuka, Ini Cerita Penerima dari Universitas Pertamina
Leonita Maharani Putri (tiga dari kiri), Mahasiswi Teknik Lingkungan Universitas Pertamina Penerima Beasiswa APERTI BUMN 2019. Foto/Dok/UPER
A A A
JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim mengatakan, 8 dari 10 perusahaan kesulitan mendapat lulusan siap kerja.

Dalam pernyataan yang disampaikan Jumat (3/6) lalu tersebut, Mendikbudristek mengungkapkan, kesiapan lulusan perguruan tinggi terjun ke dunia usaha dan dunia industri (DUDI), menjadi PR besar yang harus dituntaskan bersama.



Namun, bagi Leonita Maharani Putri, peluang menjadi lulusan siap kerja di tengah persaingan global kini terbuka lebar. Berkat Beasiswa APERTI BUMN , Leonita dapat berkuliah di Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Pertamina (UPER) dengan pembebasan biaya penuh hingga delapan semester.

Leonita pun yakin, dapat segera mewujudkan cita-citanya menjadi ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Tahun ini, Beasiswa APERTI BUMN kembali dibuka bagi siswa/siswi berprestasi dari Sabang sampai Merauke untuk melanjutkan pendidikan tinggi di salah satu dari delapan perguruan tinggi milik BUMN.



Kedelapan perguruan tinggi tersebut adalah: Universitas Pertamina (UPER), Telkom University (Tel-U), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Institut Teknologi (IT) PLN, Institut Teknologi (IT) Telkom Jakarta, Institut Teknologi (IT) Telkom Surabaya, dan Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto.

Proses pendaftaran beasiswa APERTI BUMN Tahun 2022 dimulai pada 11 Juni 2022 hingga 1 Juli 2022 mendatang. Informasi lengkap terkait syarat dan ketentuan pendaftaran dapat diakses di laman https://pmb.universitaspertamina.ac.id/aperti

Ketertarikan Leonita pada bidang K3, diakuinya sangat dipengaruhi oleh berbagai kegiatan di luar perkuliahan yang diikutinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4315 seconds (0.1#10.140)