Mau Daftar Jalur Mandiri Unesa? Simak Syarat dan Ketentuannya

Kamis, 16 Juni 2022 - 16:17 WIB
loading...
Mau Daftar Jalur Mandiri Unesa? Simak Syarat dan Ketentuannya
Mau daftar jalur mandiri Unesa? Simak syarat dan ketentuannya. Foto/Tangkap layar laman Unesa.
A A A
JAKARTA - Jalur seleksi mandiri di Universitas Negeri Surabaya ( Unesa ) atau yang biasa disebut Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) akan dibuka minggu depan. Ada empat kelompok seleksi yang disiapkan untuk calon mahasiswa baru.

Empat jalur yang dibuka di seleksi mandiri tahun ini adalah jalur non-tes atau jalur dengan menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) nasional, jalur prestasi, jalur Tes Masuk Unesa Berbasis Komputer (TMUBK) sarjana dan sarjana terapan, dan jalur disabilitas.

Dikutip dari laman Unesa, Kamis (16/6/2022), berikut ini persyaratan masuk masing-masing jalur tersebut.

A. Kelompok Non-Tes atau Jalur UTBK Nasional

Jalur Non-Tes ini ditujukan kepada peserta yang telah memiliki nilai UTBK 2022. Peserta bisa memilih dua program studi, baik kelompok Saintek maupun Soshum. Persyaratan jalur ini sebagai berikut:

Baca: UGM Masuk 6 Besar Dunia di Kompetisi Cansat Amerika

1. Warga negara Indonesia
2. Sehat jasmani dan rohani
3. Lulusan SMA/MA/SMK/sederajat tahun 2022 yang dibuktikan dengan ijazah atau surat keterangan lulus bagi lulusan tahun 2022.
4. Memiliki nilai UTBK-SBMPTN 2022
5. Peserta yang memilih prodi-prodi keolahragaan dan seni serta belum memiliki nilai portofolio dari LTMPT, wajib mengupload dokumen portofolio.

B. Kelompok Prestasi

Pada kelompok seleksi ini, Unesa menyediakan beberapa jalur. Ada jalur prestasi keagamaan, olahraga, seni, dan kepemimpinan.

- Prestasi Keagamaan
Jalur ini ditujukan bagi peserta yang memiliki prestasi di bidang keagamaan. Peserta boleh memilih 2 prodi yang diminati. Peserta yang memilih prodi-prodi keolahragaan dan seni serta belum memiliki nilai portofolio dari LTMPT, wajib mengupload dokumen portofolio. Jalur prestasi keagamaan ini terdiri atas:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)