ISTN Raih Dana Hibah 2 Judul Penelitian dari Kemendikbudristek

Kamis, 16 Juni 2022 - 20:14 WIB
loading...
ISTN Raih Dana Hibah 2 Judul Penelitian dari Kemendikbudristek
Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN). Foto/Dok/ISTN
A A A
JAKARTA - Kemendikbudristek bersama Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) mengumumkan Penerima Pendanaan Penelitian Program Kompetitif Nasional dan Penugasan di Perguruan Tinggi 2022.

Penerima pendanaan yang tertuang melalui surat edaran dengan nomor 0267/E5/AK.04/2022, salah satunya berasal dari Institut Sains dan Teknologi Nasional ( ISTN ).



Rektor ISTN Lili Musnelina menyampaikan bahwa ISTN yang merupakan kampus teknik swasta tertua berhasil menerima pendanaan melalui dua judul penelitian ilmiahnya.

Pertama, penelitian berjudul 'Eksplorasi Bioaktivitas dan Analisis Metabolomik Tanaman Puceuk Merah (Syzygium myrtifolium) sebagai Senyawa, Antimikroba, dan Antikanker'.

Penelitian ini dilakukan oleh kelompok dosen tetap Fakultas Farmasi, yaitu Munawarohthus Sholikha, Vilya Syafriana, Rosario Trijuliamos Manalu.



Judul penelitian kedua adalah 'Menjaga Kualitas Jamu dengan Kalkulator Formula Jamu dan Pengembangan Produk Lulur Scrab serta Memperluas Pemasaran melalui Media Sosial bagi Penjual Jamu Gendong di Paguyuban Tresno Asih Depok Jawa Barat'.

Penelitian ini dikerjakan oleh Ika Maruya, Taufik Hidayat, dan M Fadhli Abdillah yang merupakan dosen tetap dari Fakultas Farmasi & Fakultas Teknologi Industri.

Lili menyambut dengan bangga atas raihan ini. Ia mengucapkan selamat bagi para penerima dan memberikan semangat kepada dosen-dosen lainnya untuk lebih aktif dan semangat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)