LLDikti Wilayah III Dorong Untar Ciptakan Talenta Digital

Sabtu, 18 Juni 2022 - 13:17 WIB
loading...
LLDikti Wilayah III Dorong Untar Ciptakan Talenta Digital
Kepala LLDikti Wilayah III Paristiyanti Nurwardani. Foto/Tangkap Layar Youtube Untar.
A A A
JAKARTA - Pemerintah memiliki target untuk menyiapkan 9 juta talenta digital hingga 2030 mendatang. Oleh karena itu perguruan tinggi pun diminta untuk turut berkontribusi dalam mencapai target talenta digital tersebut.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Paristiyanti Nurwardani mengatakan, Presiden Joko Widodo menargetkansetidaknya terdapat 9 juta talenta digital untuk Indonesia tahun 2030 mendatang.

Oleh karena itu perguruan tinggi khususnya di Jakarta pun diminta untuk juga bersiap dalam hal talenta digital tersebut. "Maka dari itu kami meminta kepada Untar ( Universitas Tarumanagara ) untuk menjadi pionir dan menjadi inspirasi bagaimana Jakarta menjadi model untuk Indonesia dalam rangka menyiapkan talenta digital," katanya pada Pelantikan Yayasan Tarumanagara periode 2022-2027, dipantau melalui YouTube Untar Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

Paris mengatakan, Untar sudah melakukan kolaborasi yang sangat bagus dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi. Paris berharap ke depan akan lebih banyak kontribusi yang diberikan Untar terhadap pembangunan bangsa.

Baca: Unesa Kembangkan Disability Inclusion Metric Pertama di Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus Yayasan Tarumanagara Periode 2022-2027.

"Semoga Pengurus Yayasan Tarumanagara yang baru dilantik dapat menjalankan tugas pelayanan dengan baik, sehingga Untar makin dapat meningkatkan reputasinya dan dipercaya oleh masyarakat. Untar akan selalu memberikan kualitas pendidikan terbaiknya untuk Indonesia," ucapnya, melalui siaran pers.

Untar sebagai bagian dari Yayasan Tarumanagara saat ini adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbesar dan terbaik di Indonesia. Untar terakreditasi Unggul dari BAN PT, serta memiliki capaian kinerja dengan berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Ini Keunggulan 5 Jurusan di PSDKU Unpad Pangandaran

“Semua ini merupakan kerja keras seluruh sivitas akademika Untar, di bawah arahan dan dukungan dari Pimpinan Yayasan Tarumanagara. Kami menghaturkan terima kasih kepada Pengurus Yayasan Tarumanagara periode sebelumnya yang telah mendukung tercapainya kinerja Untar hingga saat ini,” tambah Rektor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)