Panitia Pusat UM-PTKIN Jadwalkan Ujian Susulan, Cek Tanggalnya

Sabtu, 18 Juni 2022 - 16:42 WIB
loading...
Panitia Pusat UM-PTKIN Jadwalkan Ujian Susulan, Cek Tanggalnya
Panitia pusat UM-PTKIN jadwalkan ujian susulan pada Senin 20 Juni 2022. Foto/Dok/PTKIN.
A A A
JAKARTA - Panitia pusat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM- PTKIN ) memberi kesempatan pada peserta dengan kendala signifikan untuk melakukan ujian susulan. Rencananya, ujian susulan dilakukan pada hari Senin, 20 Juni 2022.

Koordinator Pokja SSE Penerimaan Bersama UM-PTKIN Undang Syarifuddin, mengungkapkan kesempatan ujian susulan dilakukan menyusul ditemukannya keluhan akibat berbagai kendala. Untuk itu, ia mempersilahkan peserta ujian UM-PTKIN yang yang terkendala untuk segera melapor melalui layanan Sistem Administrasi Pelayanan atau SAPA UM-PTKIN.

Baca: Kenalkan Perguruan Tinggi, Turki Gelar Pameran Pendidikan Pertama di Indonesia

“Peserta yang mengalami kendala, segera melapor melalui layanan SAPA UM-PTKIN,” ujarnya, dikutip dari laman UIN Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

Layanan SAPA UM-PTKIN bisa diakses di https://sapa.um-ptkin.ac.id/. Untuk menggunakan layanan ini, peserta yang mengalami kendala saat ujian bisa melapor dengan menghubungi (024) 33001400 atau WhatsApp 081578901020. Selain itu, peserta juga bisa melapor dengan mengirim email ke info@span-ptkin.ac.id dan info@um-ptkin.ac.id.

Lebih jauh disebutkan, kegiatan ujian susulan diagendakan pada hari Senin 20 Juni 2022 pada sesi pertama pukul 07.30-09.30 WIB. “Ujian hanya satu sesi saja. Tidak ada ujian susulan ke-2 atau ke-3,” katanya.

Baca juga: Unesa Kembangkan Disability Inclusion Metric Pertama di Indonesia

Undang menambahkan, pelaksanaan ujian susulan sendiri akan tetap difasilitasi panitia lokal masing-masing dengan tetap memperhatikan pedoman teknis penyelenggaraan dari panitia pusat. Sebelumnya, panitia pusat akan terlebih dulu melakukan penarikan data laporan untuk kemudian ditentukan peserta yang berhak mengikuti ujian susulan.

Terpisah, Kepala Bagian Akademik UIN Jakarta Feni Arifiani mengungkapkan panitia lokal UIN Jakarta siap memfasilitasi ujian susulan yang ditetapkan oleh panitia pusat. “Jadi, silakan para peserta yang kemarin kesulitan mengikuti ujian mengajukan ujian susulan melalui layanan SAPA UM-PTKIN,” tambahnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)