Universitas Mercu Buana Gelar Webinar Parliamentary Threshold, Heri Budianto: Wawasan Mahasiswa Bisa Bertambah

Sabtu, 18 Juni 2022 - 23:12 WIB
loading...
Universitas Mercu Buana Gelar Webinar Parliamentary Threshold, Heri Budianto: Wawasan Mahasiswa Bisa Bertambah
Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Heri Budianto. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana menggelar webinar bertajuk ' Parliamentary Threshold : Sebuah Tantangan bagi Partai Politik Baru', Sabtu (18/6/2022). Kegiatan ini diharapkan membuat wawasan mahasiswa dan peserta webinar bertambah.

Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Heri Budianto kegiatan ini diselenggarakan untuk mendengarkan, melakukan kajian, diskusi ilmiah ihwal perpolitikan Indonesia."Sehingga wawasan keilmuan dari para mahasiswa yang tengah pendidikan S2 Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana bisa bertambah," ucap Heri yang didapuk sebagai keynote speaker.

Heri menjelaskan alasan mengapa alasan wawasan peserta webinar dapat bertambah. Sebab, kegiatan ini diisi oleh 4 narasumber yang kompeten di bidangnya.

Para narsum itu adalah anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP Rifqinizamy Karsayuda, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiansyah. Dari sisi akademis, ada Dosen Pascasarjana Universitas Mercu Buana (UMB)Syaifuddin.



Pria yang karib disapa Herbud ini menuturkan, seminar ini merupakan kegiatan rutin yang setiap semester diselenggarakan dengan serius. Namun, sejak pandemi Covid-19 melanda agenda tatap muka dialihkan menjadi daring.

"Pada masa pandemi kali ini kita menyelenggarakannya secara webinar. Namun sebelumnya kita selalu gelar secara offline," katanya.

Herbud menyampaikan, peserta yang mengikuti acara webinar ini merupakan mereka yang berkecimpung langsung di wilayah politik Indonesia. Mereka ada merupakan politisi, staf ahli anggota DPR, hingga praktisi media .

"Jadi para student-student S2 di Ilmu Komunikasi Mercu Buana yang memang sambil beraktivitas, dia profesional di bidangnya mereka mengambil studi lanjut," jelasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3989 seconds (0.1#10.140)