Ini 6 Beasiswa Luar Negeri Tanpa Syarat TOEFL, Bisa Dicoba

Senin, 20 Juni 2022 - 17:50 WIB
loading...
A A A
Selain sertifikat bahasa Inggris, mahasiswa yang tertarik mendaftar beasiswa ini juga bisa melampirkan Sertifikat Bahasa Arab atau Perancis.

2. Brunei Darussalam Government

Scholarships to Foreign Students Brunei Darussalam Government Scholarships to Foreign Students adalah program beasiswa tanpa TOEFL yang ditawarkan oleh pemerintah Brunei Darussalam untuk mahasiswa internasional yang ingin kuliah di Brunei Darussalam.

Dengan beasiswa ini, kalian berkesempatan untuk melanjutkan studi di jenjang diploma, S1 dan S2 di 4 kampus terbaik yang siap menaungi kalian di Brunei, yakni Universiti Brunei Darussalam (UBD), Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Universiti Teknologi Brunei (UTB), dan Politeknik Brunei (PB).

Sama dengan beasiswa kuliah di Turki, program ini bakal membiayai para penerimanya secara penuh.

3. Beasiswa DAAD Germany

Untuk teman-teman mahasiswa yang ingin bersekolah lanjut di Jerman, kalian harus menjajal beasiswa DAAD ini. Sebab beasiswa untuk berkuliah di Jerman ini termasuk beasiswa tanpa TOEFL.

Sebagai gantinya, kalian yang ingin melanjutkan S2 dengan pengantar bahasa Jerman harus mengikuti DSH 2 atau TestDAF 4 dan harus menyesaikan tes tersebut pada level A2.

4. Beasiswa Pemerintah Rusia

Berbeda dengan beasiswa negara lain yang mensyaratkan kemahiran bahasa utama negara tersebut, Rusia justru membuka kesempatan untuk menempuh studi master di Rusia tanpa mensyaratkan kemampuan berbahasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)