5 Program Studi Ilmu Statistik Terbaik di Indonesia, Nomor Terakhir Diakui Internasional

Senin, 20 Juni 2022 - 18:59 WIB
loading...
5 Program Studi Ilmu Statistik Terbaik di Indonesia, Nomor Terakhir Diakui Internasional
Sedikitnya ada lima jurusan ilmu statistik yang masuk dalam kategori terbaik di Indonesia. Foto DOK SINDONews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima jurusan ilmu statistik yang masuk dalam kategori terbaik di Indonesia. Salah satu di antaranya diakui di tingkat internasional.

Dalam pengertiannya, program studi ilmu statistik dikenal mempelajari data dan angka secara detail. Sehingga tidak jarang banyak orang yang menganggapnya salah satu jurusan yang sulit.

Baca juga : Statistik Pendaftaran UTBK SBMPTN, Kelompok Ujian Soshum Mendominasi

Dikutip dari E-Learning UNIM, Statistika merupakan ilmu yang mempelajari perencanaan, pengumpulan, analisis, dan memaparkan datanya. Secara umum, statistika ini bisa juga disebut ilmu yang menyangkut dengan data.

Dilansir dari situs Edu Rank, berikut beberapa jurusan ilmu statistik yang ada di Indonesia :

1. Universitas Diponegoro

Program Studi Statistika Universitas Diponegoro merupakan bagian dari Jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Dikutip dari situs resminya, sejak tahun 2000 UNDIP sudah mengajukan usulan pembentukan Prodi Statistika.

Akhirnya melalui surat Dirjen Pendidikan Tinggi No.920/D/T/2003, UNDIP memiliki izin untuk pendirian prodi tersebut. Saat ini, jurusan Statistika Universitas Diponegoro telah terakreditasi A berdasarkan SK No.3298/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2018.

Prodi Statistika (S1) memiliki beberapa bidang kepakaran seperti Industri, Ekonomi dan Bisnis, Komputasi dan Sistem Informasi Manajemen, dan Sosial dan Pemerintahan.

2. Universitas Gadjah Mada
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)