Ingin Masuk Oxford? Cek Syarat Kuliah dan Tips Suksesnya

Selasa, 21 Juni 2022 - 12:54 WIB
loading...
Ingin Masuk Oxford? Cek Syarat Kuliah dan Tips Suksesnya
Ingin kuliah di Oxford? cek syarat dan tips suksesnya. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Oxford atau University of Oxford dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi di Inggris yang berkelas dunia. Simak apa saja syarat kuliah dan tips sukses untuk mendaftar di kampus bergengsi ini.

Oxford University memulai proses pengajarannya sejak tahun 1096. Memakai Bahasa Inggris dalam pengajarannya, Oxford merupakan salah satu universitas tertua di dunia.

Oxford juga dikenal dengan sistem perpustakaan terbaik dan terbesar yang ada di Inggris. Dari 44 perguruan tinggi yang ada, Oxford memiliki lebih dari 100 perpustakaan.

Selain tertua, Oxford juga masuk dalam jajaran universitas terbaik di dunia. Pada QS World University Rangkings ( QS WUR ) 2023 Oxford menempati posisi empat perguruan tinggi terbaik di dunia setelah MIT di posisi pertama, Cambridge, dan Stanford.

Bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Oxford, berikut ini hal-hal yang harus dipelajari agar bisa masuk Oxford dengan mudah yang dikutip dari laman Ruangguru.

1. Riset

Sebelum mendaftar, melakukan riset mengenai persyaratan agar bisa menjadi mahasiswanya, biaya kuliah, waktu pendaftaran, dan tahap seleksi bisa menjadi tahap awal sukses berkuliah di Oxford. Selain itu, kalian juga perlu mengetahui bagaimana gaya hidup di sana. Hal tersebut berguna agar mahasiswa yang berasal dari negara lain tidak mengalami culture shock.

2. Jurusan

Pemilihan jurusan ini juga berguna untuk mempersiapkan diri untuk tes beserta berkas-berkas yang dibutuhkan. Hal ini dikarenakan setiap jurusan di Oxford memiliki tahapan tes yang berbeda.

Berikut merupakan pilihan jurusan yang ada di Oxford:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2678 seconds (0.1#10.140)