SIT Auliya Graduation Day Hadirkan Sweet Memories bagi Siswa dan Orang Tua

Selasa, 21 Juni 2022 - 21:31 WIB
loading...
SIT Auliya Graduation Day Hadirkan Sweet Memories bagi Siswa dan Orang Tua
SIT Auliya Bintaro merayakan graduation day di Royal Ballroom The Spring Club Gading Serpong, Minggu (19/6). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekolah Islam Terpadu (SIT) Auliya Bintaro merayakan graduation day dengan penuh kemeriahan di Royal Ballroom The Spring Club Gading Serpong, Minggu (19/6). Acara yang digelar seharian itu diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan orang tua murid.

Dimulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) di pagi hingga siang hari. Kemudian dilanjutkan dengan wisuda siswa-siswi SMP dan SMA pada sore hari hingga berakhir pada malam hari.



“Ada 1.314 tamu undangan yang hadir, total dari seluruh wisuda dan kedua orang tua. Harapannya dengan digelarnya acara ini, akan semakin meningkatkan brand image SIT Auliya sebagai sekolah berkualitas dan terfavorit di Tangerang Selatan,” ujar Muhammad Taslim, Ketua Panitia pelaksanaan Auliya Graduation Day 2022, Selasa (21/6/2022).

Menurutnya, ada perbedaan yang sangat siginifikan dari acara graduation day tahun sebelumnya. Salah satunya, acara yang diselenggarakan secara meriah dan pastinya akan menghadirkan "sweet memories" dalam benak siswa dan orang tua.

Dilangsungkan pertama kalinya semenjak Indonesia mengalami pandemi Covid-19. Karena itu, meskipun pelaksanaannya dilakukan secara meriah dan mengundang ribuan tamu, Sekolah Islam Terpadu Auliya tetap memberlakukan protokol kesehatan. Dengan membatasi jumlah orang yang hadir dalam kegiatan tersebut.



“Setiap anak hanya ada dua orang tua yang boleh mewakili,” ujar Taslim sambil menambahkan bahwa ada beberapa orang tua yang sempat ingin menambah kuota meskipun sayangnya tidak diperbolehkan.

Mengusung tema Aku Bangga Menjadi Bangsa Indonesia, TK Auliya yang melaksanakan wisuda pada kloter pertama ini menampilkan berbagai pertunjukan yang unik dan menggemaskan. Menjadi penampilan utamanya adalah Tarian Medley Kolosal.

Kepala TK Auliya Infra Megawaty menjelaskan bahwa tarian tersebut dibawakan sendiri oleh para siswa. Dengan waktu persiapan yang pendek, siswa menampilkan tarian itu dengan maksimal. “Hanya sekitar satu dua bulan saja mereka latihan, karena siswa TK memang pembawaannya lucu, jadi ada salah-salah dikit tidak apa-apa,” Kata Infra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)