Tak Lolos SBMPTN 2022, Ini Jadwal Seleksi Mandiri Jalur Ujian Tulis UNS

Kamis, 23 Juni 2022 - 15:03 WIB
loading...
Tak Lolos SBMPTN 2022, Ini Jadwal Seleksi Mandiri Jalur Ujian Tulis UNS
Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( LTMPT ) siang ini, Kamis (23/6/) pukul 15.00 WIB akan mengumumkan hasil ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.

Calon mahasiswa baru (Camaba) yang tidak lolos UTBK-SBMPTN 2022 jangan khawatir, masih ada beberapa jalur masuk yang bisa dimanfaatkan Camaba ke perguruan tinggi negeri (PTN).



Ada PTN yang Seleksi Mandirinya menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diadakan LTMPT. Di mana, siang ini akan diumumkan secara serentak oleh LTMPT.

Ada juga PTN yang menggunakan prestasi yang dimiliki siswa dan sejumlah jalur lainnya. Namun ada pula perguruan tinggi yang menyelenggarakan ujian tulis secara mandiri.

Salah satu PTN terbaik di Jawa Tengah (Jateng) Universitas Sebelas Maret (UNS) juga membuka sejumlah jalur di Seleksi Mandiri.



Seleksi Mandiri UNS terdiri dari Seleksi Mandiri Jalur Ujian (SMJU), Seleksi Mandiri Jalur Kemitraan (SMJK), Seleksi Mandiri Jalur Disabilitas (SMJD), dan Seleksi Mandiri Jalur Prestasi (SMJP).

Melansir dari laman resmi SPMB UNS, Kamis (23/6/2022), Seleksi Mandiri Jalur Ujian (SMJU) UTUL UNS diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat paling lama tiga tahun terakhir.

Jadwal Ujian Tulis UNS 2022
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)