Di Hadapan 1.024 Wisudawan, Ini Harapan Rektor Uhamka

Selasa, 28 Juni 2022 - 20:20 WIB
loading...
Di Hadapan 1.024 Wisudawan, Ini Harapan Rektor Uhamka
Uhamka mewisuda 1024 lulusan yang berasal dari Program Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Uhamka Gelombang 2. Foto/Dok/Uhamka
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA ( Uhamka ) mewisuda 1.024 lulusan yang berasal dari Program Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Uhamka Gelombang 2 untuk tahun akademik 2021/2022.

Prosesi wisuda digelar secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (28/6/2022).



Pada wisuda kali ini, Uhamka mengangkat tema 'Profethic University untuk Generasi Unggul di Era Digital'. Saat ini, Uhamka meraih akreditasi Unggul yang merupakan akreditasi terbaik dari yang lainnya.

Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro dalam sambutannya mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia tengah menjajaki periode yang dinamakan Bonus Demografi.

Di masa ini, Indonesia dikuasai oleh Gen Z, generasi yang diperkirakan akan menjadi roda penggerak yang memiliki peran penting dalam kemajuan Indonesia di masa kini dan masa depan.



“Menurut Sensus 2020, komposisi penduduk Indonesia saat ini menunjukkan Indonesia akan dikuasai oleh Gen Z. Merekalah yang akan berperan penting dalam menggerakkan dan mengembangkan Indonesia ke arah yang lebih baik di masa kini maupun masa depan,” kata Prof Gunawan dalam keterangan pers, Selasa (28/6/2022).

Prof Gunawan melanjutkan, Generasi Z mampu mengungkapkan keinginannya untuk mencetuskan hal kebaharuan. Namun, generasi ini belum bisa mengendalikan diri dalam menghadapi tantangan dan resiko yang akan ditemukan di lingkungan.

Maka dari itu, Uhamka hadir sebagai kampus profetik yang unggul di era digital. Peta jalan Uhamka telah ditetapkan menjadi jawaban dan solusi untuk generasi-generasi muda dunia dan Indonesia ke depan untuk menghadapi bonus demografi 2045. Uhamka berfokus dalam segala aspek yang penting dalam kehidupan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)