5 Universitas di Indonesia yang Memiliki Lapangan Sepak Bola Standar Nasional, Keren Banget

Rabu, 29 Juni 2022 - 16:01 WIB
loading...
5 Universitas di Indonesia yang Memiliki Lapangan Sepak Bola Standar Nasional, Keren Banget
Sedikitnya ada lima universitas yang memiliki lapangan sepak bola keren sesuai standar nasional. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima universitas yang memiliki lapangan sepak bola keren sesuai standar nasional. Sarana olahraga yang dimiliki perguruan tinggi biasanya digunakan untuk kepentingan penunjang kegiatan para civitas akademikanya.

Dalam hal ini, salah satu yang sering ditemui berupa adalah stadion yang didalamnya terdapat lapangan sepakbola. Tak jarang juga ditemui beberapa universitas ini memiliki lapangan sepakbola dengan sederet fasilitas pendukung yang lengkap dan sesuai standar nasional.

Baca juga : Mengenal Universitas Milik BUMN, Ada Telkom University hingga Universitas Pertamina

Berikut beberapa universitas di Indonesia yang memiliki lapangan sepakbola standar nasional :

1. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Stadion Universitas Negeri Yogyakarta kerap digunakan oleh Timnas Sepak Bola Indonesia untuk latihan. Dikutip dari UNY Community, kualitas stadion UNY memang cukup mumpuni. Kualitas rumput serta lintasan atletiknya juga sudah memenuhi standar nasional.

Selain itu, untuk fasilitasnya tersedia ruang manager, ruang ganti pemain, ruang wasit, dan lainnya. Tak hanya itu, UNY juga memiliki GOR berstandar internasional yang sering digunakan juga untuk event olahraga tingkat nasional.

2. Universitas Diponegoro (UNDIP)

Tak kalah dengan lainnya, UNDIP juga memiliki stadion sepakbola. Letaknya berada komplek gelora Kampus Undip Tembalang. Dikutip dari Kampus Undip, stadion tersebut terlihat mirip dengan stadion yang dimiliki klub sepakbola Indonesia.

Fasilitasnya ada tribun utama di kedua sisi yang bisa menampung ribuan penonton. Terletak di ujung timur wilayah kampus, stadion ini menjadi pusat olahraga. Tak hanya itu, terkadang tempat ini juga menjadi venue acara-acara tertentu yang diselenggarakan pihak Universitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)