Wisuda Taruna Akmil, KSAD: Lulusan Harus Tingkatkan Kualitas Hadapi Tantangan Zaman

Kamis, 30 Juni 2022 - 19:43 WIB
loading...
Wisuda Taruna Akmil, KSAD: Lulusan Harus Tingkatkan Kualitas Hadapi Tantangan Zaman
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat mewisuda taruna-taruni tingkat IV Akmil di Gedung Moch. Lily Rochli Akmil, Magelang, Kamis (30/6). Foto/Dok/Pen Akmil
A A A
MAGELANG - Akademi Militer ( Akmil ) menggelar upacara penutupan pendidikan (Tupdik) dan wisuda sarjana taruna-taruni tingkat IV Akmil di Gedung Moch. Lily Rochli Akmil, Magelang, Kamis (30/6).

Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin langsung acara tersebut.



Pada 2022 ini, Akmil meluluskan 287 taruna-taruni tingkat IV. Rinciannya 269 taruna dan 18 taruni bergelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.Tr. Han).

Terpilih sebagai lulusan terbaik, Sermatutar Rafi Naufal Afriansyah. Atas keberhasilannya itu meraih Adhi Makayasa.

Peraih Medali Anindya Wiratama dan Piagam Terbaik Sermatutar Virly Luthvita Andini (Terbaik Taruni) dan Medali Aditya Pinasti dan Piagam terbaik Tugas Akhir Sermatutar Haswin Akbar Muhammad.



Selanjutnya, para taruna-taruni itu, akan dilantik dan disumpah menjadi Perwira Remaja (Paja) TNI bersama lulusan AAU, AAL dan Akpol oleh Presiden Joko Widodo dalam Upacara Prasetya Perwira (Praspa) di Istana Merdeka Jakarta, 14 Juli 2022.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutanya meminta para lulusan untuk meningkatkan kualitas diri dan daya saing individual agar dapat menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks.

Selain itu juga harus menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI agar sukses dalam bertugas dan meniti karier.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)