Wisuda Taruna AAU, KSAU: Lulusan Harus Terus Belajar dan Lengkapi Softskill

Kamis, 30 Juni 2022 - 20:11 WIB
loading...
Wisuda Taruna AAU, KSAU: Lulusan Harus Terus Belajar dan Lengkapi Softskill
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat mewisuda Taruna tingkat IV AAU di GSM AAU, Selasa (28/6). Foto/Dok/Pen AAU
A A A
SLEMAN - Akademi Angkatan Udara ( AAU ) menggelar upacara penutupan pendidikan (Tupdik) dan wisuda sarjana taruna tingkat IV AAU di Gedung Sabang Merauke (GSM) Kampus AAU Yogyakarta, Selasa (28/6/2022).

Kepala Staf Angkatan Udara ( KSAU ) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin langsung upacara penutupan tersebut.



Tahun 2022 ini, AAU meluluskan 108 taruna tingkat IV. Rinciannya 102 taruna dan 6 taruni bergelar Sarjana Sains Terapan Pertahanan (SST. Han) dari tiga program studi (prodi) Aeronautika Pertahanan, Elektronika Pertahanan dan Teknik Manajemen Industri Pertahanan.

Selanjutnya, para taruna itu, akan dilantik dan disumpah menjadi Perwira Remaja (Pama) TNI bersama lulusan Akmil, AAL dan Akpol oleh Presiden Joko Widodo dalam Upacara Prasetya Perwira (Praspa) di Istana Merdeka Jakarta, pada 14 Juli 2022.

KSAU Marsekel TNI Fadjar Prasetyo dalam sambutannya berharap para taruna lulusan AAU untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri dengan melengkapi softskill, seperti bahasa asing, kemampuan manajerial dan berbagai hal lainnya.



"Lengkapi diri kalian dengan soft skill, seperti penguasaan bahasa asing, kemampuan manajerial, dan berbagai hal lainnya. Keinginan untuk terus belajar, harus ada di dalam diri kalian," kata Fadjar Prasetyo.

Fadjar menjelaskan selain untuk menyongsong perkembangan zaman yang akan dihadapi. TNI Angkatan Udara ke depan juga akan dilengkapi dengan berbagai alutsista generasi terbaru. Untuk itu para lulusan harus mempersiapkan diri, sebab akan menjadi ujung tombak peralatan tempur tersebut dan sebagai pemimpin.

“Persiapkan diri dengan kematangan ilmu, kekayaan pengalaman tugas, serta keteguhan komitmen dalam menjaga tanah air dan angkasa Indonesia,” jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)