UIN Jakarta Tawarkan Beasiswa untuk Maba Fakultas Adab dan Humaniora

Jum'at, 01 Juli 2022 - 11:09 WIB
loading...
UIN Jakarta Tawarkan Beasiswa untuk Maba Fakultas Adab dan Humaniora
UIN Jakarta tawarkan beasiswa untuk mahasiswa baru jurusan Adab dan Humaniora. Foto/Tangkap layar laman UIN Jakarta.
A A A
JAKARTA - Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ( UIN Jakarta ) menawarkan beasiswa Badan Layanan Umum (BLU) bagi para calon mahasiswa baru program S1 tahun akademik 2022/2023. Beasiswa diberikan selama delapan semester masa studi dengan kuota sebanyak 40 kursi.

Beasiswa diberikan bagi calon mahasiswa yang memilih salah satu dari tiga program studi yang ditawarkan, yakni Bahasa dan Sastra Arab, Sejarah dan Peradaban Islam, serta Tarjamah. Ketentuannya, setiap calon mahasiswa hanya memilih program studi yang sama pada pilihan 1 dan pilihan 2.

Baca: Gagal di SBMPTN? Bisa Coba Kuliah di Luar Negeri dengan 10 Beasiswa Ini

Dikutip dari laman UIN Jakarta, Jumat (1/7/2022),syarat memperoleh beasiswa ini adalah calon mahasiswa mendaftar pada jalur Seleksi Ujian Mandiri (SPMB Mandiri) yang dibuka sejak 3 Mei hingga 4 Juli 2022. Kemudian lancar membaca Al-Qur’an, dapat menulis, membaca dan memahami bahasa Arab, serta memiliki prestasi akademik atau non akademik.

Prestasi non akademik yang dimaksud, sebut siaran pers, calon mahasiswa di antaranya harus memiliki hafalan Al-Qur’an minimal 1 juz, masuk dalam 10 besar ranking di sekolah selama tiga tahun, pernah menjadi ketua OSIS, memiliki prestasi dalam kegiatan penulisan, dan memiliki prestasi dalam olahraga atau kesenian.

Baca juga: Quipper Scholarship Award 2022 Salurkan Beasiswa Rp41,6 M untuk 1.570 Siswa

Jika sudah memenuhi persyaratan tersebut, calon mahasiswa dipersilakan untuk mendaftar program beasiswa BLU FAH dengan batas waktu hingga 4 Juli 2022. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir di laman https://bit.ly/FormPendaftaranBeasiswaS1_PMBMandiri_FAH_UINJakarta_2022.

“Jika lolos berkas, calon penerima beasiswa wajib mengikuti seleksi wawancara dengan waktu yang akan ditentukan kemudian,” tulis siaran pers di laman UIN Jakarta.

Pada beasiswa BLU tahun ini, FAH menyediakan kuota sebanyak 40 kursi untuk ketiga program studi yang dipilih. Namun, siaran pers tak menyebutkan berapa kuota kursi masing-masing pada program studi tersebut.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5206 seconds (0.1#10.140)