UI, ASEAN University Network, dan PPI Dunia Gelar Webinar Penanganan Covid-19

Senin, 04 Juli 2022 - 23:28 WIB
loading...
UI, ASEAN University Network, dan PPI Dunia Gelar Webinar Penanganan Covid-19
Sekretaris Universitas UI dr. Agustin Kusumayati MSc. PhD. Foto/Dok/UI
A A A
JAKARTA - Sebagai salah satu universitas mitra pemerintah Indonesia dalam G20, Universitas Indonesia (UI) memiliki tanggung jawab besar untuk mendukung kepemimpinan Indonesia.

Artinya, UI memiliki peran strategis dalam memfasilitasi diskusi dan dialog dan juga berkontribusi secara intelektual pada Presidensi G20 Indonesia .



Sebagai implementasinya, tim periset Fakultas Kesehatan Masyarakat dan DRRC Universitas Indonesia (FKM) yang diketuai oleh Prof. Fatma Lestari menyelenggarakan Webinar bertajuk “Harmonisasi dan Penguatan Standar Kesehatan Global dan Protokol Rekognisi Covid-19” pada 1 Juli 2022.

Webinar tersebut didukung oleh Direktur Riset dan Pengembangan Universitas Indonesia (DRP UI) dan berkolaborasi dengan ITTP-Covid-19, ASEAN University Network, dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia

Adapun isu strategis yang dibahas pada webinar itu mencakup pandangan dari beberapa pakar tentang harmonisasi protokol Covid-19; pengalaman masyarakat sipil dari perwakilan negara G20 terkait protokol Covid-19.



Lainnya soal kemungkinan alternatif protokol Covid-19; mendiskusikan pembelajaran terkini tentang harmonisasi protokol Covid-19 antar Negara G20; meninjau gap, kebijakan, dan regulasi saat ini terkait harmonisasi protokol Covid-19 antar Negara G20;

Termasuk mengidentifikasi area potensial untuk perbaikan dan rekomendasi yang diperlukan dalam meningkatkan harmonisasi protokol Covid-19 antar Negara G20.

Webinar ini juga diisi oleh pemateri kunci dari berbagai bidang yang mewakili berbagai institusi yang memegang peranan penting dalam penanganan Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)