Beri Pemahaman Terkait e-TPP, Guru PPPK dan Kepala Sekolah Jakarta Utara Ikut Bimtek

Rabu, 06 Juli 2022 - 14:54 WIB
loading...
Beri Pemahaman Terkait e-TPP, Guru PPPK dan Kepala Sekolah Jakarta Utara Ikut Bimtek
Sosialisasi input sistem e-TPP kepada guru PPPK dan kepala sekolah di Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing.
A A A
JAKARTA - Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan sosialisasi input sistem e-TPP (Aplikasi Tambahan Penghasilan Pegawai secara Elektronik). Acara ini dihadiri Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2021 di lingkungan Sudin Pendidikan Kota Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara, Neni Maryani mengatakan bahwa sosialisasi input sistem e-TPP diikuti 1.588 PPPK baik Sudin Pendidikan Wilayah 1 dan 2 Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Baca: Dilema Sistem Zonasi di Sekolah Perkotaan, hingga Penutupan PPDB Baru Jaring 10 Siswa

"Setiap hari akan berlangsung dua sesi di mana setiap sesinya akan diikuti oleh 300 peserta yang terdiri dari 250 PPPK Guru dan 50 Kepala Sekolah selaku atasan langsung yang memvalidasi," kata Neni saat dikonfirmasi, Rabu (6/7/2022).

Dengan adanya sosialisasi kebijakan PPPK dan bimbingan teknis (Bimtek) penginputan rencana kinerja melalui sistem e-TPP, Neni berharap, para peserta dapat mencapai kinerja yang ditetapkan dan melaksanakan kewajibannya dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Keren, Siswa Madrasah Ini Raih Nilai TKA Sempurna di UTBK SBMPTN 2022

Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Kota Administrasi Jakarta Utara, Sri Rahayu Asih Subekti mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pendidikan, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Kominfotik, dan unit terkait lainnya.

"Sedangkan tujuan dari kegiatan ini supaya PPPK guru muda dapat memahami betul tugas dan fungsinya yang nantinya akan diinput yaitu rencana kinerja dengan target sampai Desember 2022 yang selanjutnya akan divalidasi oleh Kepala Sekolah masing-masing di semua jenjang," tutupnya.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1825 seconds (11.97#12.26)