Tertarik Jadi Abdi Negara, 10 Cara Ini Teruji Sukses Loloskan CPNS

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:16 WIB
loading...
A A A
7. Pahami kondisi lokasi tes

Datang lebih awal ke lokasi tes CPNS dapat menghindari hal yang tidak diinginkan seperti terkena kemacetan, tersesat menuju lokasi, dan kendala terhadap kendaraan yang digunakan untuk menuju lokasi. Datang lebih awal agar kondisi lebih tenang dan akan lebih siap untuk mengerjakan seluruh soal tes CPNS

8. Selalu doa dan meminta restu orang tua

Doa merupakan kunci keberhasilan selain berjuang dengan sekuat tenaga. Selalu berdoa untuk meminta kemudahan dalam mengerjakan soal dan juga meminta doa restu kepada orangtua, saudara dan keluarga.

Itulah 8 tips sukses lolos CPNS 2021, selamat mencoba dan jangan menyerah!

9. Memilih lowongan CPNS dengan persyaratan termudah

Para calon pelamar bisa mempertimbangkan tips memilih lowongan CPNS dengan persyaratan paling mudah dibanding kementerian lainnya. Misalnya mencari lowongan CPNS yang tidak mensyaratkan tinggi badan, TOEFL, dan lain-lain.

10. Belajar dari YouTube

Salah satu metode latihan yang bisa dipertimbangkan adalah belajar dari YouTube.Para calon CPNS memang memperbanyak latihan soal dari buku teks atau tes try out online dari sejumlah lembaga.

Namun, tidak kalah efektif adalah melihat bahasan soal di YouTube. Cara ini bisa dicoba sebulan sebelum pendaftaran sampai jadwal tes keluar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)