LPDP-Kemenag Segera Launching Pendaftaran Beasiswa untuk Santri 2022

Jum'at, 08 Juli 2022 - 02:20 WIB
loading...
LPDP-Kemenag Segera Launching Pendaftaran Beasiswa untuk Santri 2022
Direktur Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Dwi Larso. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP ) dan Kementerian Agama (Kemenag) segera melaunching program beasiswa untuk santri yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Direktur LPDP Dwi Larso mengungkapkan pihaknya bakal memberikan beasiswa pada santri . Saat ini, rancangan beasiswa santri dalam tahap penyelesaian antara lembaganya dengan Kementerian Agama.



"Jadi, kami juga sedang menunggu finishingnya dan ini akan kami launching secepatnya," kata Dwi Larso seperti dikutip dari siaran Instragram @antaranewscom, Kamis (7/7/2022).

Dwi menyebut beasiswa untuk santri sudah disiapkan sejak 2021. Program beasiswa santri ini merupakan usulan dari Kementerian Agama untuk para santri yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

"LPDP mendukung, tapi yang paling tahu programmnya Kemenag. Jadi, untuk beasiswa santri itu akan ada di ranah Kemenag," jelasnya.



Pihaknya berkomitmen bekerja sama dengan Kemenag menghadirkan beasiswa santri. Beasiswa santri ini sudah sangat dinanti oleh pihak santri. Saat ini, koordinasi yang erat terus dijaga.

"Kemenag yang sebenarnya menjalankan program itu karena mereka yang sangat tahu kebutuhan di lapangan. Jadi, beasiswa santri ada di ranah Kemenag. Jadi, tunggu saja untuk beasiswa santri, itu nanti dalam kelompok Kemenag ada beasiswa santri," tutur dia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5780 seconds (0.1#10.140)