Ini 10 Kesalahan yang Sering Gagalkan Kalian Dapat Beasiswa LPDP

Kamis, 07 Juli 2022 - 21:02 WIB
loading...
Ini 10 Kesalahan yang Sering Gagalkan Kalian Dapat Beasiswa LPDP
Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Berikut ini adalah 10 kesalahan yang bisa membuatmu gagal mendapatkan beasiswa LPDP . Pendaftaran beasiswa LPDP memang memerlukan persiapan yang banyak dan matang.

Terlebih lagi calon pelamar harus mempersiapkan berkas yang cukup banyak dan juga nantinya melakukan wawancara supaya bisa lolos mendapatkan beasiswa ini.



Namun, jika pernah mencoba melamar beasiswa LPDP namun mengalami kegagalan, mungkin saja pelamar melakukan 10 kesalahan yang dijabarkan di bawah ini.

Dilansir dari laman resmi Ruang Guru, Kamis (7/7/2022) berikut 10 kesalahan yang bisa membuatmu gagal mendapatkan beasiswa LPDP.

1. Tidak menyiapkan dari jauh-jauh hari

Diketahui, laman resmi LPDP memang agak sulit untuk diakses sekitar seminggu sebelum batas submit. Oleh sebab itu, pelamar harus mulai mengisi formulir secara online jauh-jauh hari.

Formulir pendaftaran bisa disimpan setiap waktunya dan disarankan untuk menyelesaikan formulir pendaftaran online setidaknya 2 minggu sebelum batas pendaftaran.



Sebelum memasukkannya, jangan lupa untuk juga melakukan pengecekan berkali-kali, karena ketika sudah klik submit, maka formulir tidak akan bisa diedit lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)