Ini 5 Tips Lolos CPNS Kejaksaan, Ayo Pahami!

Jum'at, 08 Juli 2022 - 11:00 WIB
loading...
Ini 5 Tips Lolos CPNS Kejaksaan, Ayo Pahami!
Sedikitnya ada lima tips lolos CPNS atau Calon Pegawai Negeri SIpil yang bisa diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima tips lolos CPNS atau Calon Pegawai Negeri SIpil yang bisa diketahui. Menjadi CPNS tentunya impian banyak orang lantaran selain mendapatkan gaji juga mendapatkan beberapa tunjangan.

Pendaftaran CPNS ini memang tidaklah mudah, seseorang perlu memiliki pengetahuan yang luas dan keterampilan yang mumpuni. Karena itu untuk bisa lolos seleksi diperlukan banyak belajar. Apalagi untuk CPNS Kejaksaan yang termasuk ke dalam lima instansi pemerintah paling diminati menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN) seperti terlihat dari laman portal SSCASN.

Baca juga : 7 Tips Lolos CPNS, Ini yang Perlu Kamu Siapkan!

Selain belajar dengan giat, terdapat juga tips lolos CPNS kejaksaan lainnya. Berikut lima tips lolos CPNS Kejaksaan :

1. Menguasai Aspek Hukum dan Isu Hukum Aktual

Sebagai seorang Jaksa tentulah dipastikan memiliki pengetahuan hukum yang lengkap serta mengikuti isu-isu terbaru tentang kasus yang sedang hangat diperbincangkan.

Pemahaman yang mutlak tentang hukum juga dituntut harus mengerti agar bisa menjawab soal CPNS yang nantinya akan ditanyakan.

Ketika menghadapi tes wawancara dengan Jaksa Agung Muda biasanya pendaftar akan ditanyai tentang aspek hukum tertentu untuk membuktikan dan menilai wawasan. Kemudian pendaftar akan dimintai pendapat tentang institusi kejaksaan.

2. Jagalah Kemampuan Fisik dan Psikis

Untuk menjadi seorang jaksa tentunya perlu menghadapi tes pengetahuan umum dan hukum pemeriksaan kesehatan. ada juga tes wawancara.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3061 seconds (10.177#12.26)