Daftar 10 Universitas Terbaik Dunia, Cocok Buat Lanjut Kuliah di Luar Negeri

Jum'at, 08 Juli 2022 - 16:12 WIB
loading...
Daftar 10 Universitas Terbaik Dunia, Cocok Buat Lanjut Kuliah di Luar Negeri
Daftar 10 universitas terbaik dunia, cocok buat lanjut kuliah di luar negeri. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Daftar 10 universitas terbaik dunia versi QS World University Ranking 2023 mungkin bisa menjadi referensi kalian yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri. Sejumlah tokoh ternama dunia pun banyak yang berasal dari 10 universitas terbaik ini.

Bisa kuliah di luar negeri dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi pelajar. Masing-masing universitas pun memiliki keunggulan masing-masing baik dari SDM hingga sarana prasarana untuk menunjang lulusannya agar memiliki kompetensi tinggi dan berdaya saing global.

Terdapat banyak destinasi negara untuk calon mahasiswa dari Indonesia yang mau menempuh studi di perguruan tinggi luar negeri. Mulai dari perguruan tinggi yang berlokasi di kawasan Asia, Amerika, hingga Eropa.

Sebagai referensi dalam menentukan perguruan tinggi luar negeri yang bisa menunjang studi kalian, berikut 10 universitas terbaik di dunia versi QS World University Ranking 2023 yang dikutip dari laman Schoters.

Baca: 4 Tips Dapat Kerja untuk Fresh Graduate ala Pakar HR

1. Massachusetts Institute of Technology

Peringkat pertama QS WUR 2023 diraih oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT). Terletak di Cambridge, Amerika Serikat, MIT memiliki 6 sekolah utama, yaitu School of Architecture and Planning, School of Engineering, School of Humanities, Arts, and Social Sciences, School of Management, School of Science, dan MIT Schwarzman College of Computing.

Kampus teknologi ini unggul dalam penelitian di bidang kecerdasan buatan, adaptasi iklim, HIV, kanker, dan pengentasan kemiskinan. Beberapa tokoh ternama lulusan MIT antara lain Paul Krugman, James Woods, dan William Clay Ford Jr.

2. University of Cambridge

Posisi kedua ditempati oleh University of Cambridge. Berdiri tahun 1209, University of Cambridge merupakan universitas tertua keempat dunia yang berlokasi di Cambridge, Inggris. Terdapat 31 colleges, 6 sekolah, serta lebih dari 150 fakultas dan departemen di universitas ini. Klaster Engineering and Technology, Art and Humanities dan Natural Science di University of Cambridge adalah salah satu yang terbaik di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)