Mau Kuliah Sarjana Terapan? Undip Sediakan Prodi Unggulan di Sekolah Vokasi

Sabtu, 09 Juli 2022 - 09:34 WIB
loading...
Mau Kuliah Sarjana Terapan? Undip Sediakan Prodi Unggulan di Sekolah Vokasi
Sekolah Vokasi Undip menyediakan sejumlah prodi unggulan untuk kuliah sarjana terapan. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Universitas Diponegoro (Undip) memiliki Sekolah Vokasi untuk menghasilkan sarjana terapan dengan kompetensi tinggi dan profesional sesuai tuntutan global. Sekolah Vokasi Undip terdiri atas empat fakultas atau departemen yang bisa dipilih calon mahasiswa baru.

Pendidikan vokasi bisa menjadi pilihan khususnya bagi calon mahasiswa yang ingin langsung terjun ke dunia industri dan dunia usaha. Pendidikan vokasi diprogram dengan sangat baik untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang siap kerja dengan etos kerja yang baik.

Baca: Daftar 10 Universitas Terbaik Dunia, Cocok Buat Lanjut Kuliah di Luar Negeri

Sekolah Vokasi (SV) Universitas Diponegoro memiliki visi menjadi pusat pendidikan Vokasi (Terapan) yang unggul dan bertaraf internasional. Selain memiliki misi menghasilkan berkompetensi tinggi, SV Undip juga melaksanakan penelitian terapan dan pengabdian kepada masyarakat.

SV Undip juga menjalin kerja sama dengan pemangku kepentingan dan menjadikan lingkungan pembelajaran yang kondusif untuk membentuk kepribadian profesional yang memiliki komitmen pengembangan dan penerapan pengetahuan serta pengembangan keterampilan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan tujuannya adalah menyelenggarakan pendidikan tinggi terapan pada jenjang diploma, sarjana, magister, doktor terapan yang unggul, bermartabat, memiliki tata kelola yang baik sehingga mampu menghasilkan lulusan profesional yang diterima dan diakui kompetensinya oleh dunia kerja baik nasional maupun internasional, dan lainnya.

Bagi kalian calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar ke SV Undip, berikut program studi yang tersedia dikutip dari laman Undip, Sabtu (9/7/2022).

Baca juga: Pendaftar Seleksi Mandiri Unnes Capai 42.244 Peserta, Prodi Manajemen Jadi Favorit

1. Departemen Sipil dan Perencanaan

Prodi STr. Teknik Infrastruktur Sipil dan Arsitektur
Prodi STr. Perencanaan Tata Ruang dan Pertanahan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7056 seconds (0.1#10.140)