Mengenal 5 Jurusan yang Tidak Banyak Menghitung, Rekomendasi untuk Kuliah IPA

Senin, 11 Juli 2022 - 13:13 WIB
loading...
Mengenal 5 Jurusan yang Tidak Banyak Menghitung, Rekomendasi untuk Kuliah IPA
Lima jurusan yang tidak banyak menghitung. Foto/Ilustrasi/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Mengenal jurusan kuliah yang jarang menghitung untuk kuliah IPA atau jurusan saintek menarik untuk diketahui calon mahasiswa . Berikut ini ada lima jurusan yang bisa dicoba.

Bidang IPA memang identik dengan kegiatan menghitung. Sebut saja mata pelajaran Matematika, Fisika, hingga Kimia ada saja yang bagian hitung menghitungnya.

Namun jika kalian sudah mulai bosan dengan angka, hitungan, ataupun rumus dan tidak ingin bertemu lagi dengan pelajaran menghitung di bangku kuliah, tak perlu lintas jurusan ke soshum.

Berikut ini ada lima jurusan IPA yang tidak memerlukan hitung-hitungan yang dikutip dari laman Brain Academy.

Baca: Isi Kuliah Umum di UEU, Ini Pesan Pangdam Jaya untuk Mahasiswa

1.Biologi

Kalau kalian senang menekuni bidang IPA, tetapi tak mau sering menghitung, bisa memilih Jurusan Biologi. Seperti yang sudah diketahui, Biologi lebih banyak menghafal dibandingkan menghitung. Jurusan ini akan lebih banyak membahas tentang makhluk hidup secara mendalam.
Makhluk hidup di sini tidak cuma sebatas manusia, hewan, dan tumbuhan, tetapi juga organisme lainnya, misalnya mikroba. Hal ini yang membedakan Biologi dengan Jurusan Kedokteran.

Kira-kira setelah lulus kerja apa ya? Prospek karier lulusan Biologi antara lain: peneliti, dosen, konsultan, quality control, guru, dan pengusaha. Mahasiswa Biologi bisa membuka usaha di bidang akuakultur maupun budidaya hewan serta tumbuhan.

Baca juga: UMM Kembangkan Artificial Intelligence di Bidang Batik

2. Psikologi

Jurusan Psikologi merupakan salah satu jurusan yang paling diminati dari ranah Soshum. Namun, siapa sangka jurusan ini sebenarnya juga bisa dimasuki oleh anak IPA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4204 seconds (0.1#10.140)