MNC Group, Macquarie University, dan MNC University Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Selasa, 12 Juli 2022 - 15:22 WIB
loading...
MNC Group, Macquarie University, dan MNC University Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Pendidikan
MNC Group, Macquarie University, dan MNC University kerja sama tingkatkan kualitas pendidikan. Foto/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Macquarie University, MNC Group, dan MNC University resmi bekerja sama demi meningkatkan kualitas pendidikan serta kualitas industri Tanah Air. Kerja sama ini mencakup berbagai macam program, seperti dosen tamu, magang, hingga pengembangan dan pelatihan kerja.

Kerja sama tersebut dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Macquarie University dan MNC Group, serta pemberian plakat antara MNC University dan Macquarie University dari masing-masing pihak.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyadari betul pentingnya dunia pendidikan di Indonesia bahkan dunia. Menurutnya, perlu ada keselarasan yang ideal antara dunia kerja dengan tamatan lulusan.

"Sebagai perusahaan media yang juga ikut berkontribusi dalam dunia pendidikan melalui MNC University, MNC Group menyadari pentingnya keselarasan antara tuntutan dunia kerja dan kemampuan lulusan," ujar HT di iNews Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2022).



HT menuturkan, adanya kolaborasi antara MNC University dan Macquarie University menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan, terlebih dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki skill dalam mengarungi dunia modern.

"Tujuan utama kami ialah untuk mencetak lulusan yang memiliki ilmu pengetahuan dan skills yang mumpuni agar mereka dapat membangun negara melalui bidang ilmu yang mereka tekuni.

Diketahui, sebagai perusahaan investasi berpengalaman yang memiliki fokus bisnis pada bidang Media, Financial Services, dan Entertainment Hospitality, MNC Group dipercaya dapat menjadi partner ideal bagi Macquarie University dalam berkolaborasi.

Bersama MNC University, Macquarie University bertekad untuk mengembangkan program-program yang dapat berdampak bagi masyarakat secara lebih luas. Kolaborasi antara Macquarie University, MNC Group, dan MNC University diharapkan dapat menjadi awal bagi terciptanya banyak program kerja sama unggulan di kemudian hari.

Acara tersebut dihadiri oleh Hary Tanoesoedibjo selaku Executive Chairman MNC Group, Jessica Herliani Tanoesoedibjo selaku Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo, serta Mariati Tirta Wiyata selaku Rektor MNC University.

Kemudian, Professor S Bruce Dowton selaku Vice Chancellor and President Macquarie University, Mr Matt Monkhouse selaku Director Southeast Asia & Eurasia, Ms Hedda Paisley selaku Executive Director Philanthropy, dan Ibu Endah Handini selaku Country Manager - Indonesia; merupakan perwakilan dari Macquarie University, Sydney, Australia, yang turut hadir.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)