MNC University Jalin Kerja Sama dengan Macquarie University, Ini yang Bisa Didapatkan para Mahasiswa!

Selasa, 12 Juli 2022 - 16:12 WIB
loading...
MNC University Jalin Kerja Sama dengan Macquarie University, Ini yang Bisa Didapatkan para Mahasiswa!
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (dua kiri) dan Vice Chancellor and President Macquarie University Professor S Bruce Dowton (dua kanan) usai penandatanganan kerja sama antara Macquarie University, MNC Group, dan MNC University. Foto/Aziz In
A A A
JAKARTA - MNC Group dan MNC University baru saja meresmikan kerja sama dengan Macquarie University, Sydney, Australia. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Macquarie University dan MNC Group yang dilakukan oleh Hary Tanoesoedibjo selaku Executive Chairman MNC Group dan Professor S Bruce Dowton selaku Vice Chancellor and President Macquarie University.

Acara penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2022). Dalam acara ini turut hadir pula Jessica Herliani Tanoesoedibjo selaku Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo, serta Mariati Tirta Wiyata selaku Rektor MNC University.



Rektor MNC University Mariati Tirta Wiyata mengatakan, kolaborasi ini penting untuk mengembangkan wawasan mahasiswa agar lebih luas lagi. Sebab, lewat kerja sama ini, mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman yang lebih luas terutama dalam lingkup global.

“Yang pasti, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman belajar, mereka bisa melihat dan belajar dari kampus lain di negara lain,” kata Mariati Tirta Wiyata di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2022).

Melalui kerja sama tersebut, sambung dia, dapat juga terjadi pertukaran tenaga pengajar yang juga pada akhirnya bisa menambah wawasan para mahasiswa.



“Kita bisa kolaborasi di research karena itu pasti ya kita juga butuh partner research dari berbagai university luar. Kemudian kita juga bisa dapat tenaga pengajar yang bisa membantu kita mengajar, mungkin juga dengan seminar-seminar yang kita lakukan,” jelasnya.

Dia berharap, kerja sama ini bisa mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang berwawasan global. “Visi misi MNC Grup dan MNC University sendiri, titipan dan mimpi Bapak HT (Hary Tanoesoedibjo) yaitu, kita akan menjadi world class university di tahun 2037. Nah, untuk mempercepat akselerasi itu, kita memerlukan kolaborasi,” ujarnya.

“Kita harap dengan kerja sama ini, visi yang menjadi cita-cita Bapak HT bisa terwujud jauh lebih cepat,” tukas Mariati Tirta Wiyata.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)