Presiden Macquarie University Nilai Mahasiswa MNC University Bakal Sukses di Industri 4.0

Selasa, 12 Juli 2022 - 20:42 WIB
loading...
Presiden Macquarie University Nilai Mahasiswa MNC University Bakal Sukses di Industri 4.0
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (dua kiri) dan Vice Chancellor and President Macquarie University Professor S Bruce Dowton (dua kanan) usai penandatanganan kerja sama antara Macquarie University, MNC Group, dan MNC University. Foto/Aziz In
A A A
JAKARTA - MNC Group dan MNC University telah resmi bekerja sama dengan Macquarie University, Sydney, Australia. Kerja sama ini tersebut dilakukan demi meningkatkan kualitas pendidikan serta kualitas industri di Tanah Air.

Vice Chancellor and President Macquarie University, Professor S Bruce Dowton mengatakan dengan adanya kerja sama ini para lulusan MNC University akan mampu bersaing di industri 4.0. Hal ini karena terciptanya kerja sama antara kedua belah pihak yang membekali mahasiswanya dengan berbagai kemampuan.



“Kami sangat menghargai terciptanya relasi yang saling menguntungkan antara Indonesia dan Macquarie, seperti kerja sama yang dibangun dengan MNC di mana kedua pihak dapat bersama-sama membekali mahasiswa agar dapat sukses dalam Industri 4.0 dan seterusnya," kata Prof S Bruce Dowton di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2022).

Kemudian, Dowton juga mengingatkan betapa pentingnya inovasi, internasionalisasi, kesiapan tenaga kerja, hingga pembelajaran jangka panjang bagi para mahasiswa dan dunia pendidikan secara keseluruhan. Oleh karena itu, pihaknya membuat program yang bisa menguntungkan kedua pihak.

“Keterlibatan Macquarie University di Indonesia didasari oleh semangat untuk bekerja sama, serta untuk menciptakan program-program yang menguntungkan bagi semua pihak,” ujarnya.



Menduduki peringkat global 100 universitas terbaik untuk Accounting and Finance serta peringkat 150 universitas terbaik untuk Media and Communications (2022 QS rankings), kerja sama antara Macquarie University dan MNC diharapkan akan menelurkan kesempatan-kesempatan menarik bagi semua pihak yang terlibat, termasuk mahasiswa dan tenaga pengajar.

Sementara itu, Macquarie University, MNC Group dan MNC University telah setuju untuk menjalankan 14 program kerja sama demi menciptakan kesempatan yang lebih luas dalam dunia pendidikan maupun dunia kerja.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)