Kolaborasi Strategis MNC Group, MNC University, dan Macquarie University untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Rabu, 13 Juli 2022 - 17:22 WIB
loading...
Kolaborasi Strategis MNC Group, MNC University, dan Macquarie University untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan
MNC Group, MNC University, dan Macquarie University pada Selasa (12/7/2022) melakukan penandatanganan kerja sama, demi bahu-membahu meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air. Foto/Instagram @hary.tanoesoedibjo
A A A
JAKARTA - MNC Group, MNC University , dan Macquarie University pada Selasa (12/7/2022) melakukan penandatanganan kerja sama, demi bahu-membahu meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air.

"Kolaborasi strategis ini mencakup pertukaran staf, kegiatan riset gabungan, konferensi serta pertemuan akademis gabungan, program pengabdian masyarakat/komunitas gabungan, pertukaran materi dan informasi akademik, pertukaran mahasiswa, dan lainnya," ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo , Rabu (13/7/2022).

Sebagai penanda dimulainya kerja sama ini, MNC Group dan MNC University menyambut kedatangan perwakilan Macquarie University di Jakarta dalam Appreciation Gathering atas penandatanganan Memorandum of Understanding antara Macquarie University dan MNC Group, serta pemberian plakat antara MNC University dan Macquarie University.Acara ini dihadiri oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo Jessica Herliani Tanoesoedibjo, dan Rektor MNC University Mariati Tirta Wiyata. "Congrats untuk Jessica dan MNC University!” imbuh Hary.



Sementara itu, dari Macquarie University hadir Vice Chancellor and President Macquarie University Profesor S Bruce Dowton, Director Southeast Asia & Eurasia Matt Monkhouse, Executive Director Philanthropy Hedda Paisley dan Country Manager Indonesia Endah Handini.

Diberitakan sebelumnya, sebagai perusahaan media, yang juga ikut berkontribusi dalam dunia pendidikan melalui MNC University, MNC Group menyadari pentingnya keselarasan antara tuntutan dunia kerja dan kemampuan lulusan. “Tujuan utama kami ialah untuk mencetak lulusan yang memiliki ilmu pengetahuan dan skills yang mumpuni agar mereka dapat membangun negara melalui bidang ilmu yang mereka tekuni,” ujar Hary, Selasa (12/7/2022).

Pada kesempatan yang sama, Vice Chancellor and President Macquarie University Profesor S Bruce Dowton menekankan pentingnya inovasi, internasionalisasi, kesiapan tenaga kerja, serta pembelajaran jangka panjang.

“Keterlibatan Macquarie University di Indonesia didasari oleh semangat untuk bekerja sama serta untuk menciptakan program-program yang menguntungkan bagi semua pihak. Macquarie University melihat Indonesia sebagai negara prioritas," ujar Profesor S Bruce Dowton.

Menduduki peringkat global 100 universitas terbaik untuk Accounting and Finance serta peringkat 150 universitas terbaik untuk Media and Communications (2022 QS rankings), kerja sama antara Macquarie University dan MNC akan menelurkan kesempatan-kesempatan menarik bagi semua pihak yang terlibat.

Macquarie University, MNC Group, dan MNC University telah setuju untuk menjalankan 14 program kerja sama demi menciptakan kesempatan yang lebih luas dalam dunia pendidikan maupun dunia kerja. Ketiga pihak merasa optimistis terhadap kerja sama yang dibangun.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)