SINDOnews Goes to Pesantren Sapa Santri dan Mahasiswa Universitas Darunnajah Jakarta

Rabu, 13 Juli 2022 - 18:50 WIB
loading...
SINDOnews Goes to Pesantren Sapa Santri dan Mahasiswa Universitas Darunnajah Jakarta
Produser Eksekutif Multimedia MNC Portal Indonesia (MPI) Wahyu Triyogo menjadi narasumber program SINDOnews Goes to Pesantren di Universitas Darunnajah Jakarta, Rabu (13/7/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Portal berita SINDOnews.com kembali menggelar program pendidikan jurnalistik untuk kalangan santri. Bertajuk SINDOnews Goes to Pesantren, kali ini berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Ratusan santriwan dan santriwati serta mahasiswa Universitas Darunnajah hadir sebagai peserta dalam acara yang digelar di Auditorium Pesantren Darunnajah ini. Turut hadir membuka acara Rektor Universitas Darunnajah Dr Much Hasan Darojat, Phd dan Redaktur Pelaksana SINDOnews.com Andryanto Wisnuwidodo.

Adapun sebagai narasumber yakni Koordinator Fotografer MNC Portal Indonesia (MPI) Ratman Suratman dan Produser Eksekutif Multimedia MPI Wahyu Triyogo. SINDOnews Goes to Pesantren dipandu Farhan Hamid dari Universitas Darunnajah.

“Terima kasih kepada SINDOnews untuk pendidikan jurnalistik di pesantren ini, semoga bermanfaat bagi santriwan dan santriwati, juga para mahasiswa,” kata Rektor Universitas Darunnajah Hasan Darojat.

SINDOnews Goes to Pesantren Sapa Santri dan Mahasiswa Universitas Darunnajah Jakarta

Rektor Universitas Darunnajah Dr Much Hasan Darojat, Phd membuka kegiatanSINDOnews Goes to Pesantren.

Hasan menyampaikan, ucapan bisa diekspresikan atau diwakili dengan tulisan. Karena itu, sebagaimana firman Allah SWT dalam Al-Qur'an, ucapan baik dalam bentuk lisan maupun tulisan harus baik. Informasi atau berita juga mesti disampaikan dengan cara baik, yakni mengedepankan nilai-nilai kebajikan dan ketakwaan.

“Nah ada pelatihan ini, (di dalamnya akan dipaparkan) bagaimana kita beretika dalam jurnalistik, sehingga mudah-mudahan para santri dapat menyerap serta yang paling penting dipraktikkan,” tuturnya.

SINDOnews Goes to Pesantren Sapa Santri dan Mahasiswa Universitas Darunnajah Jakarta

Para peserta program pendidikan jurnalistik untuk kalangan santri bertajuk SINDOnews Goes to Pesantren di Universitas Darunnajah berfoto bersama dengan narasumber.

SINDOnews Goes to Pesantren merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-10 SINDOnews yang jatuh pada 4 Juli 2022. Kegiatan serupa sebelumnya digelar di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Jakarta.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)