BuddyKu Goes To Campus IISIP: Jurnalis Masa Kini Harus Paham Monetisasi Konten Digital

Kamis, 14 Juli 2022 - 14:36 WIB
loading...
BuddyKu Goes To Campus IISIP: Jurnalis Masa Kini Harus Paham Monetisasi Konten Digital
BuddyKu Goes To Campus IISIP: Jurnalis masa kini harus paham monetisasi konten digital.
A A A
JAKARTA - Event Goes To Campus dari BuddyKu kembali digelar pada Rabu (13/7/2022). Pada kesempatan tersebut, giliran Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta (IISIP) yang disambangi oleh BuddyKu dan MPI (MNC Portal Indonesia).

Didukung oleh Fantech, webinar online yang mengangkat tema “Cara Asik Bikin Konten Seru, Positif, dan Pasti Cuan” tersebut dihadiri oleh Tommy Tjokro (Chief of Content BuddyKu), Delvi Sinambela (Head of Production), Rizky Gunawan (Head of Social Media MPI), dan Dr. Asrul M. Mustaqim, M.S. (Pembantu Rektor I IISIP Jakarta).

Dibuka oleh Dr. Asrul, webinar ini dinilai sejalan dengan IISIP sebagai salah satu universitas pencetak jurnalis andal di Tanah Air. Pada era ini, pengetahuan terkait konten digital dinilai sangatlah penting bagi para jurnalis.

"Mahasiswa berharap dari MNC dan BuddyKu bagaimana caranya memonetisasi konten, dari apa yang dihasilkan mahasiswa dengan look yang bagus, informatif, relevan, dan sesuai konteks," ungkap Dr. Asrul.



Berkaca pada data di akhir tahun 2021, tercatat lebih dari 200 juta penduduk Indonesia adalah pengguna internet, dimana informasi hoaks sulit dihindari. Bahkan jangka waktu tersebut, ada ratusan ribu konten yang diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo ) di media sosial dan internet secara keseluruhan.

Untuk menjawab tantangan itulah Buddyku hadir dan diluncurkan pada 24 November 2021. Platform yang menjadi bagian dari MNC Group ini membantumu mengakses ribuan informasi terpercaya setiap hari dan merupakan tempat berbagi informasi bagi semua orang.

Buddyku dilengkapi AIML (artificial intelligence machine learning) hingga membuat informasi yang disuguhkan menjadi sesuai dengan yang pengguna inginkan. Dalam perjalanannya Buddyku tak hanya mampu menjadi platform untuk mendapatkan informasi, namun juga dapat menjadi wadah untuk menyebarkan informasi.

“Sampai akhir tahun 2021, di Indonesia sudah ada lebih dari 202 juta orang yang menggunakan internet. Ancaman di tengah menyebarnya informasi melalui internet adalah hoax atau disinformasi. Yang memprihatinkan, ini menyebar 2 kali lebih cepat. Dibutuhkan platform yang memungkinkan orang mendapatkan dan menyebarkan informasi yang berkualitas, terpercaya dan produktif. Maka hadirlah BuddyKu," ujar Tommy Tjokro.

"Konten yang berkualitas harus dihargai, maka dari itu BuddyKu hadir untuk memberikan reward pada konten kreator yang memberikan konten-konten berkualitas dan antihoax” tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5199 seconds (0.1#10.140)