Top! 130 Mahasiswa Unair Sabet Beasiswa Bank Indonesia

Jum'at, 15 Juli 2022 - 16:29 WIB
loading...
Top! 130 Mahasiswa Unair Sabet Beasiswa Bank Indonesia
130 mahasiswa Unair berhasil meraih beasiswa Bank Indonesia. Foto/Dok/BI.
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) kembali menunjukkan eksistensi Universitas Airlangga (Unair) sebagai mitra strategisnya. Kali ini, BI memberikan kesempatan istimewanya kepada 130 mahasiswa Unair sebagai penerima beasiswa BI tahun 2022.

Direktur Kemahasiswaan (Dirmawa) Unair Dr M Hadi Subhan, mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen BI atas segala bentuk kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak ini.

Baca: 5.299 Calon Mahasiswa Baru Lolos SIMAK UI, Cek Prodi yang Paling Diminati

“Bagi manajemen BI itu sendiri tentu kita berterima kasih atas kerja samanya sampai sekarang. Dan ke depan juga kita harapkan tetap bekerja sama dengan Universitas Airlangga,” ucapnya, dikutip dari laman Unair, Jumat (15/7/2022).

Pencapaian gemilang itu, sambungnya, juga harus disertai rasa syukur dari para penerima beasiswa. Dr Hadi menyebut rasa syukur dapat diungkapkan dengan cara memanfaatkan uang beasiswa untuk kebutuhan yang berguna. Seperti halnya membeli kebutuhan atau sarana belajar demi memperlancar proses studinya di Unair.

“Bagi mereka yang menerima beasiswa dari kalangan yang tidak mampu, ya tentu gunakan untuk me-backup agar studinya bisa lancar sampai selesai. Bagi yang sudah mampu, mungkin untuk menunjang yang lainnya seperti (mengikuti, red) kegiatan yang menambah softskill,” jelasnya.

Selain itu, Dr. Hadi menjelaskan tiga keuntungan yang akan didapat ketika mahasiswa mendapat beasiswa BI. Tiga keuntungan itu adalah, pertama mahasiswa mendapatkan uang saku sebagai bentuk dukungan pendidikan. Kedua, para awardee itu akan dikumpulkan dalam satu paguyuban bernama Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Baca juga: Selamat, 4.200 Calon Mahasiswa Berhasil Masuk UGM lewat Jalur CBT-UM

Nantinya akan ada pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh manajemen Bank Indonesia untuk menambah softskill para penerima. Terakhir, jika para penerima beasiswa itu dapat memanfaatkan peluang dengan baik, nantinya juga berkesempatan untuk berkarier di Bank Indonesia.

“Penerima beasiswa BI tentu memiliki nilai tambah tersendiri apabila misalnya memiliki prestasi baik, nanti setelah lulus (kuliah, red) bisa supply pekerjaan di BI itu,” ucapnya.

Sekadar informasi, Beasiswa BI merupakan salah satu beasiswa favorit yang sangat diminati di kalangan mahasiswa perguruan tinggi. Tahun ini, 130 mahasiswa Unair diberikan berkesempatan untuk ikut merasakan manfaat program yang diberikan oleh Bank Sentral Indonesia itu. Dari 130 Awardee, 30 orang diantaranya merupakan penerima beasiswa unggulan BI.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)