Unair Masih Buka Penerimaan Jalur Mandiri, Peserta KIP Kuliah Bisa Daftar

Sabtu, 16 Juli 2022 - 14:55 WIB
loading...
Unair Masih Buka Penerimaan Jalur Mandiri, Peserta KIP Kuliah Bisa Daftar
Penerimaan jalur mandiri reguler Unair dibuka hingga 22 Juli 2022. Foto/Humas Unair.
A A A
JAKARTA - Universitas Airlangga (Unair) masih membuka pendaftaran seleksi jalur Mandiri Reguler hingga 22 Juli 2022 mendatang. Peserta Kartu Indonesia Pintar ( KIP ) Kuliah juga masih bisa mendaftar.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair Dr Achmad Solihin menekankan, bagi mahasiswa yang belum beruntung pada jalur Mandiri Kemitraan dapat mendaftar pada jalur Mandiri Reguler.

“Masih ada cukup waktu untuk mendaftar. Sebagai cadangan, segera saja daftar Mandiri Reguler,” ucap dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair, dikutip dari laman Unair, Sabtu (16/7/2022).

Baca: Dear Mahasiswa Baru, Catat 10 Tips Penting untuk Tahun Pertama Kuliah

Seperti tahun sebelumnya, pada 2022 ini pada jalur Mandiri Reguler Unair peserta dengan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) bisa mendaftar. Ada sebanyak 17 program studi yang dapat dipilih calon mahasiswa.

17 program studi tersebut adalah Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Akuakultur, Kedokteran Hewan (SIKIA), Kesehatan Masyarakat (SIKIA), Akuakultur (SIKIA).

Ada pula Teknologi Hasil Perikanan, Rekayasa Nanoteknologi, Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan, Ilmu Politik, Antropologi, Ilmu Sejarah, Ilmu Informasi dan Perpustakaan, Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Ekonomi Islam.

Sebelumnya, setelah melakukan seleksi penerimaan mahasiswa jalur Mandiri Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Unair menyelenggarakan seleksi jalur Mandiri Kemitraan. Ujian tulis yang berlangsung secara hybrid tersebut berlangsung pada Senin (11/7/2022) dan diikuti oleh sebanyak 626 peserta.

Baca juga: SMUP Unpad Kelas Internasional Gelombang 3 Dibuka Hingga 27 Juli, Ini Persyaratannya

Secara umum, ujian yang berlangsung dalam dua sesi itu berjalan lancar tanpa adanya hambatan. Solihin mengungkapkan ada beberapa peserta yang tidak hadir. Sebagian besar penyebabnya adalah mereka telah diterima pada jalur Mandiri UTBK yang sudah berlangsung sebelumnya.

Kuota pada jalur Mandiri Kemitraan ini, kata Solihin, menjadi satu dengan Mandiri UTBK dan Mandiri Reguler yang saat ini sedang dalam proses pendaftaran. Pihaknya menekankan, peserta dengan hasil nilai yang bagus yang akan mendapatkan peluang tinggi untuk diterima.

“Kuotanya tergantung seberapa besar atau banyak jumlah peserta yang hasil tesnya bagus,” ucap Solihin.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3849 seconds (0.1#10.140)