Tim Uhamka Raih Hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2022 dari Kemendikbudristek

Senin, 18 Juli 2022 - 20:09 WIB
loading...
Tim Uhamka Raih Hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2022 dari Kemendikbudristek
Mahasiswa Uhamka kembali meraih hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022 dari Kemendikbudristek. Foto/Dok/Uhamka
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA ( Uhamka ) kembali meraih hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

P2WM merupakan program pengembangan kreativitas mahasiswa dalam bidang kewirausahaan di bawah naungan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Diktiristek, Kemendikbudristek.



P2MW 2022 merupakan bagian dari program pengembangan wirusaha bagi mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.

Program ini bertujuan untuk mendorong dan mencetak mahasiswa untuk menjalankan dan mengembangkan wirausaha serta meningkatkan program kewirausahaan di perguruan tinggi.

Uhamka berhasil meloloskan 1 timnya yakni, Beseco untuk mendapatkan pendanaan P2MW 2022. Dengan kolaborasi antar 2 Fakultas yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uhamka.



Mereka adalah Fatimah Azzahra (S1 Akuntansi), Fikri Hidayat (S1 Akuntansi), Sandra Rosalie Siregar (S1 Manajemen), dan Indah Mursyidah (S1 PG PAUD).

Pengajuan proposal P2MW 2022 didampingi oleh Safier Ramdani S.E., M. M sebagai Dosen Pembimbing yang telah berhasil lolos dengan mengajukan proposal berwirausaha pada Kategori Makanan dan Minuman.

Wakil Dekan III FEB UHAMKA Edi Setiawan S. E.,M.M menyampaikan apresiasi atas pencapaian mahasiswanya dalam meraih hibah bergengsi dan prestisius ini.

“Saya mengapresiasi sekali pencapaian yang dilakukan oleh Tim Beseco ini. Tentu ke depannya kita berharap bahwa pencapaian ini dapat menjadi penyemangat bagi yang lain dan diikuti oleh mahasiswa lainnya” Ujar Edi.

Di saat yang sama Dr. Zulpahmi S. E., M. Si juga turut memberikan semangat dan apresiasi kepada Tim Mahasiswa P2MW Kemendikbudristek ini yang berhasil lolos dalam hibah Kemendikbudristek ini.

“Sebagai salah satu Program MBKM, tentunya keberhasilan Tim Beseco lolos pada Program P2MW ini adalah sebuah keuntungan untuk mahasiswa itu sendiri. Kepada Tim, kembangkanlah usaha kalian sebaik-baiknya dan manfaatkan kesempatan coaching yang diberikan oleh Kemendikbudristek dalam P2MW untuk peningkatan usaha kalian,” Kata Zulpahmi.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)