Ini 10 Jurusan Teknik yang Mudah Cari Kerja, Lulus Bisa Langsung Berkarier

Selasa, 19 Juli 2022 - 18:50 WIB
loading...
Ini 10 Jurusan Teknik yang Mudah Cari Kerja, Lulus Bisa Langsung Berkarier
Jurusan Teknik Industri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jurusan teknik yang cepat dapat kerja ternyata sangat beragam dan tidak kalah dengan jurusan favorit lain yang ada di perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Dengan keunggulan pendidikan vokasi yang fokus pada penguasaan skill, lulusan teknik pun semakin relevan dengan kebutuhan dunia kerja.



Bagi lulusan SMA dan sederajat memilih perguruan tinggi dan juga jurusannya yang sesuai minat dan bakat bukan hal yang mudah.

Kekhawatiran apakah setelah lulus akan mudah diterima di dunia kerja juga menjadi alasan lain banyak di antara mereka bingung menentukan jurusan apa yang cocok.

Dikutip dari Instagram Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Kemendikbudristek @diktivokasi, berikut ini 10 jurusan teknik yang memiliki prospek kerja tinggi.

1. Teknik Informatika

Teknik Informatika bisa dibilang kombinasi antara Software Engineering dan Computer Science. Makanya, ada beberapa kampus yang memberikan nama jurusan ini dengan Ilmu Komputer. Jurusan ini akan lebih banyak mempelajari praktek dibanding teori misalnya mempelajari proses sebuah software bekerja hingga membuatnya.

Mata kuliah yang dipelajarin mulai dari perhitungan, berbagai bahasa pemrograman sampai yang sifatnya mengarah ke pengembangan apllikasi, alogritma komputer, hingga kecerdasan buatan. Karena itu, mahasiswa di sini bakalan ditempa logikanya. Bagaimana cara berpikir secara runut dan rapi, supaya si program bisa berjalan maksimal dan efektif. Bagi beberapa kampus, jurusan ini masuk ke Fakultas Teknik, tapi ada juga yang di Fakultas Ilmu Komputer.

2. Teknik Grafika dan Penerbitan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)