5 Jurusan Saintek yang Banyak Kimianya, No 3 Punya Prospek Kerja Bagus

Rabu, 20 Juli 2022 - 14:22 WIB
loading...
5 Jurusan Saintek yang Banyak Kimianya, No 3 Punya Prospek Kerja Bagus
Jurusan Teknik Kimia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Beberapa jurusan saintek memang terkenal dengan mata kuliah yang berkaitan dengan rumus dan hitung menghitung. Kebanyakan anak saintek memang menyukai mata kuliah ini karena suka dalam menghitung.

Salah satu mata kuliah yang memuat rumus, menghafal dan menghitung ini adalah kimia . Ilmu yang mempelajari tentang, sifat, struktur, perubahan reaksi dan energi yang terdapat dalam suatu materi ini memang digemari oleh beberapa anak saintek.



Biasanya jurusan saintek yang banyak terdapat mata kuliah kimia ini juga berkaitan dengan kimia. Meskipun begitu ada juga jurusan yang tidak menggunakan embel-embel kimia dalam nama prodinya.

Mata kuliah seperti biokimia, kimia analisis, kimia organik dan kimia anorganik kerap dijumpai dalam beberapa jurusan kuliah saintek ini.

Berikut 5 Jurusan Saintek yang Banyak Kimianya :

1. Jurusan Teknik Kimia

Teknik kimia merupakan studi yang mempelajari rekayasa untuk menghasilkan produk yang bernilai ekonomi tinggi selain itu ada juga pengembangan dan penelitian yang berkaitan dengan desain molekular baru.



Mata kuliah di jurusan ini tentulah banyak terdapat kimia, di antaranya seperti kimia dasar, kimia fisika, matematika teknik kimia, kimia organik dan kimia analitik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)