Kenali 9 Jenis Kecerdasan Manusia, Kamu Tipe yang Mana?

Rabu, 20 Juli 2022 - 23:01 WIB
loading...
A A A
Senjata utama mereka ada pada keterampilan motorik yang sangat baik dan kemampuan fisik.

Oleh karena itu, orang-orang dengan kinesthetic intelligence ini sering unggul dalam kegiatan yang melibatkan gerakan seperti olahraga dan tarian.

Cara belajar yang paling optimal untuk tipe kecerdasan ini adalah dengan langsung mempraktikkannya, dan juga cenderung untuk mencari tahu langsung melalui eksperimen.

7. Linguistic Intelligence

Orang-orang dengan kecerdasan lingustik jago berbahasa dan berkata-kata. Pada umumnya, mereka sangat ahli dalam menemukan perbedaan sekecil apa pun dari arti dalam sebuah ungkapan.

Kecerdesan ini sebenarnya dimiliki cukup banyak orang. Dengan pengetahuan bahasa yang baik, orang-orang yang cerdas linguistik, banyak bisa kamu temukan pada para jurnalis, guru, atau penyiar radio.

8. Intra-Personal Intelligence

Orang-orang dengan kecerdasan intra-personal memiliki kemampuan lebih dalam memahami karakter dan perasaan diri sendiri.

Mereka juga terkenal sebagai seorang yang tangguh dengan karakter kuatnya, pandai memotivasi diri sendiri, selalu konsisten meskipun tidak diiming-imingi sesuatu oleh orang lain.

Kecerdasan ini membuat mereka begitu memahami apa tujuan yang diinginkan, merencanakannya dengan baik, dan berusaha untuk mencapai tujuan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)