4 Jurusan Kuliah dengan Keketatan Tertinggi di Indonesia, Ada di Unpad dan UNJ

Kamis, 21 Juli 2022 - 00:14 WIB
loading...
4 Jurusan Kuliah dengan Keketatan Tertinggi di Indonesia, Ada di Unpad dan UNJ
Universitas Padjajaran (Unpad). Foto/Dok/Unpad
A A A
JAKARTA - Tingkat keketatan suatu jurusan atau program studi dapat dilihat dari jumlah siswa yang mendaftar dengan jumlah siswa yang diterima.

Seleksi masuk perguruan tinggi, sudah terlaksana beberapa waktu lalu. Dari seleksi tersebut, beberapa prodi dari rumpun Saintek dan Soshum memiliki keketatan yang tinggi, bahkan mencapai 0,99 persen.



Lantas, jurusan apa saja yang memiliki tingkat keketatan tertinggi? Berikut daftarnya.

1. Keperawatan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Pada saat pengumuman SNMPTN 2022, program studi Keperawatan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menjadi prodi Saintek dengan keketatan tertinggi, yakni 0,99 persen.

Persentase yang kurang dari satu persen ini menunjukkan bahwa dari seratus orang yang mendaftar, hanya satu orang yang akan diterima di prodi ini.



Daya tampung prodi keperawatan Untirta pada SNMPTN 2022 hanya untuk 10 orang saja. Salah satu program studi yang baru didirikan pada tahun 2019 ini menarik banyak peminat yang berlomba-lomba untuk diterima.

Program studi yang masuk ke dalam Fakultas Kedokteran Untirta ini dibuat sebagai bentuk kepedulian Untirta terhadap kesehatan di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)