10 Peluang Kerja Lulusan Sekolah Penerbangan dan Besaran Gajinya

Kamis, 21 Juli 2022 - 11:30 WIB
loading...
10 Peluang Kerja Lulusan Sekolah Penerbangan dan Besaran Gajinya
Jurusan Penerbangan (Aviasi). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bagaimana prospek kerja setelah lulus dari sekolah penerbangan ? Pertanyaan ini mungkin sering terlintas dalam benak kalian sebagai siswa SMK jurusan penerbangan. Kalian sebenarnya tidak perlu risau.

Meskipun ada banyak kabar yang menyebutkan lulusan SMK penerbangan sulit mendapatkan kerja, kalian sebaiknya tidak langsung percaya.



Ada banyak faktor yang ikut menentukan seseorang diterima kerja sesuai bidangnya atau tidak. Berikut ini ada 10 peluang atau prospek kerja penerbangan yang berasal dari sekolah kejuruan.

1. Teknisi Pesawat

Pertama, kalian bisa berkarier sebagai seorang teknisi pesawat. Dalam menjalankan tugas sebagai teknisi, kalian butuh membaca buku manual. Jadi, kunci menjadi teknisi pesawat yang handal salah satunya adalah mau membaca. Gaji mulai Rp3,5juta per bulan.

2. Perakitan Pesawat

Kedua, kalian bisa bekerja sebagai tenaga perakitan pesawat. Kalian tidak perlu bekerja jauh sampai ke luar negeri karena Indonesia pun memiliki perusahaan perakitan pesawat, yaitu PT Dirgantara Indonesia. Gaji mulai Rp3,5 juta per bulan.

3. Mekanik Kelistrikan Pesawat

Peluang atau prospek kerja penerbangan yang berikutnya adalah mekanik kelistrikan pesawat. Tugasnya adalah memelihara kelistrikan pesawat dan membetulkannya ketika terjadi masalah. Gaji mulai Rp3,5juta per bulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)