5 Jurusan Soshum dengan Prospek Gaji Tinggi, Nomor Terakhir Capai Rp25 Juta per Bulan

Kamis, 21 Juli 2022 - 16:08 WIB
loading...
5 Jurusan Soshum dengan Prospek Gaji Tinggi, Nomor Terakhir Capai Rp25 Juta per Bulan
Sedikitnya ada lima jurusan soshum atau jurusan sosial dan humaniora yang memiliki prospek gaji tinggi. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima jurusan soshum atau jurusan sosial dan humaniora yang memiliki prospek gaji tinggi. Jurusan ini bisa jadi rekomendasi dalam pemilihan perguruan tinggi yang akan dituju nantinya.

Memilih jurusan memiliki prospek kerja bagus dan bergaji tinggi tentu menjadi aspek yang sangat diperhitungkan. Sebab, tujuan utama bila telah lulus adalah bekerja dan memiliki penghasilan yang dapat mencukupi kehidupan.

Baca juga : Prospek Kerja Lulusan Sastra Indonesia yang Menggiurkan

Meskipun begitu pemilihan jurusan soshum ini juga harus sesuai minat yang ingin ditekuni, jangan asal, dan jangan terlalu mengandalkan prospek dan gaji bila memang tidak memiliki passion di jurusan tersebut.

Berikut lima jurusan soshum yang memiliki prospek gaji tinggi seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Jurusan Akuntansi

Banyak Universitas di Indonesia yang membuka jurusan ini sebagai salah satu prodinya. Jurusan ini cocok bagi anak soshum yang suka menghitung.

Berkembangnya startup baru yang muncul di Indonesia akan membuat lulusan akuntansi sangat dicari. Karena setiap perusahaan memerlukan seorang yang ahli dalam akunting. Akuntan, analis kredit, konsultan keuangan, audit adalah beberapa profesi yang bisa dimasuki oleh lulusan jurusan soshum ini.

Gaji yang bisa diterima oleh seorang akuntan bisa mencapai Rp7 juta per bulan. Atau bila telah berpengalaman dalam bidangnya ini gajinya bisa mencapai Rp15 sampai Rp20 juta per bulan.

2. Jurusan Hukum
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6213 seconds (0.1#10.140)