Sederet Pejabat Tinggi Lulusan UGM, 3 Nama Masuk Bursa Capres 2024

Senin, 25 Juli 2022 - 13:12 WIB
loading...
Sederet Pejabat Tinggi Lulusan UGM, 3 Nama Masuk Bursa  Capres 2024
Dua gubernur dan satu pejabat tinggi negara yang merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan almameter yang telah meluluskan banyak tokoh penting di negeri ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun tercatat menjadi mahasiswa fakultas kehutanan di universitas yang saat ini dipimpin oleh Rektor Prof Panut Mulyono ini.



Orang nomor satu di Indonesia saat ini, Presiden Joko Widodo , merupakan lulusan UGM dari Fakultas Kehutanan. Lalu adakah daftar pejabat lain lulusan UGM selain presiden? Melansir dari berbagai sumber, berikut ini deretan pejabat lulusan UGM yang perlu kalian tahu.

1. Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy

Muhadjir Effendy sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sejak 2016. Selain itu, dia juga pernah menjadi sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Malang.



Tokoh penting di Muhammadiyah ini pernah menempuh pendidikan pascasarjana UGM dengan gelar Magister Administrasi Publik pada 1996.

2. Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar ini pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian menggantikan Saleh Husin.

Lulusan SMA Kolese Kanisius ini merupakan lulusan Fakultas Teknik Mesin UGM dan pernah menjabat sebagai Ketua Keluarga Alumni Fakultas Teknik UGM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)