Stop Kekerasan Seksual di Kampus, Unnes Gelar Seleksi Satgas

Selasa, 26 Juli 2022 - 13:10 WIB
loading...
Stop Kekerasan Seksual di Kampus, Unnes Gelar Seleksi Satgas
Unnes menggelar seleksi satgas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di lingkungan kampus. Foto/Tangkap layar laman Unnes.
A A A
JAKARTA - Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan Uji Publik Panitia Seleksi Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di lingkungan kampus. Satgas Kekerasan Seksual yang telah terpilih nantinya akan bekerja untuk periode 2022-2024.

Bertempat di gedung Rektorat, Senin (25/7/2022), ada 10 calon anggota panitia seleksi yang nantinya akan dipilih menjadi tujuh orang dari unsur dosen, tenaga pendidik, maupun mahasiswa.Para calon anggota panitia seleksi pada uji publik ini merupakan individu yang terpilih dan memiliki integritas tinggi.

Baca: Info Pendaftaran Seleksi Mandiri UB 2022 dengan Nilai Rapor, Buruan Daftar!

Uji publik ini merupakan komitmen Unnes untuk menjalankan Peraturan Menteri Pendidikan No 30/2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi.

Setelah uji publik selesai, para calon akan dipilih dan diresmikan sebagai panitia seleksi tetap. Panitia inilah yang bakal menyaring anggota Satgas Kekerasan Seksual untuk periode 2022-2024.

Di tempat berbeda, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman menyebut Unnes sangat berkomitmen dalam kebijakan pencegahan dan penanganan kekerasan seksual.

Baca juga: Mahasiswa Program Doktor UGM Teliti Efek Anti Diabetes pada Tempe

Sehingga, terbitlah Peraturan Rektor Nomor 7 Tahun 2021 tentang kebijakan tersebut pada 9 Desember 2021. Peraturan Rektor inilah yang jadi dasar pembentukan Satgas Kekerasan Seksual.

Prof Fathur juga mengatakan Unnes sangat berkomitmen dalam persoalan kekerasan seksual. “Kami serius dalam urusan ini dalam upaya membangun kampus pendidikan yang bermartabat dan berkeadaban, serta terbebas dari tindakan kekerasan seksual,” lanjut Prof Fathur, dikutip dari laman Unnes, Selasa (26/7/2022).

“Unnes sebagai garda depan penjaga norma dan tata nilai. Unnes memiliki komitmen yang tegas dalam menangani kekerasan seksualitas di lingkungan kampus agar suasana akademik di Unnes nyaman dan aman bagi mahasiswa sehingga dapat berkembang dengan penuh prestasi,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)