BuddyKu dan Universitas BSI Teken Kerja Sama Pengembangan Mahasiswa untuk Semakin Kompeten Berkarya

Selasa, 26 Juli 2022 - 17:51 WIB
loading...
BuddyKu dan Universitas BSI Teken Kerja Sama Pengembangan Mahasiswa untuk Semakin Kompeten Berkarya
BuddyKu dan Universitas BSI teken kerja sama pengembangan mahasiswa untuk semakin kompeten berkarya. Foto/Dok Buddyku
A A A
JAKARTA - Era keterbukaan informasi membuat generasi muda harus lebih peka terhadap masifnya pemberitaan di masyarakat yang tidak memiliki nilai dan terkadang mengandung hoaks. BuddyKu secara rutin mengajak para generasi muda sebagai agen perubahan bangsa untuk menjadi penangkal dari berbagai berita hoaks. Diselenggarakannya acara BuddyKu Goes to Campus adalah bukti nyata upaya BudddyKu yang bekerja sama dengan instansi pendidikan untuk menangkal disinformasi di tengah masyarakat.

Setelah sukses dengan penyelenggaraan acara Goes to Campus dengan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang melibatkan lebih dari 2.000 peserta, BuddyKu dan UBSI kini memperkuat kolaborasi dengan perjanjian kerja sama untuk mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang melingkupi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Perjanjian Kerja Sama (PKS) ditandatangani oleh Rektor Universitas BSI Dr. Ir. Mochamad Wahyudi, M.Kom, MM, M.Pd yang didampingi oleh Wakil Rektor I Diah Puspitasari, M.Kom dan Kepala Prodi Ilmu Komunikasi UBSI Anisti, M.Si dengan BuddyKu yang diwakili oleh Aldi Hawari dan Yusuf Mulayana dari Business Development & Partnership.

Dalam penandatanganan PKS tersebut, UBSI menyambut baik inisiatif dari BuddyKu sebagai aplikasi media dan content creator yang menjunjung tinggi prinsip jurnalistik untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa melalui berbagai kegiatan. Dalam kegiatan tersebut juga disepakati beberapa hal lain seperti penyaluran mahasiswa untuk kegiatan magang di BuddyKu.

BuddyKu juga mengapresiasi tinggi animo yang besar dari UBSI untuk bekerja sama dan saling berkolaborasi menyukseskan program Merdeka Belajar yang kini tengah digaungkan dalam dunia pendidikan.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)