Unesa Masih Buka Jalur Mandiri SPMB Reguler 2022, Buruan Daftar!

Rabu, 27 Juli 2022 - 17:11 WIB
loading...
Unesa Masih Buka Jalur Mandiri SPMB Reguler 2022, Buruan Daftar!
Unesa masih membuka pendaftaran jalur mandiri SPMB Reguler sampai 29 Juli 2022. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Bagi peserta yang belum diterima di Universitas Negeri Surabaya ( Unesa ) pada jalur penerimaan mahasiswa sebelumnya, jangan berkecil hati. Sebab Unesa masih membuka pendaftaran Jalur Mandiri SPMB Reguler mulai 25 Juli 2022 dan akan ditutup pada 29 Juli 2022.

“Jalur reguler ini memang untuk memberikan kesempatan kepada peserta yang belum diterima pada jalur sebelumnya atau peserta yang mengalami kendala, misalnya terlambat menyelesaikan pendaftaran,” ujar Kepala Satuan Admisi Unesa Dr. Sukarmin, dikutip dari laman Unesa, Rabu (27/7/2022).

Baca: Majukan Pendidikan di Indonesia, UPH Perkuat Sinergi dengan Media Massa

Ditambahkan Sukarmin, Jalur mandiri Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) reguler ini termasuk kelompok Tes Masuk Unesa Berbasis Komputer (TMUBK) untuk sarjana (S-1) dan sarjana terapan (D-4). Penyelenggaraan tesnya berbasis komputer secara daring. “Nanti peserta tidak perlu datang ke kampus, tesnya bisa di kediaman masing-masing,” ucapnya.

Adapun materi yang dites yaitu kemampuan potensi akademik (TKPA) dan saintek atau soshum. Syarat jalur ini sebagai berikut;

1. Warga negara Indonesia.

2. Lulusan SMA/MA/SMK/sederajat tahun 2020, 2021, atau 2022 yang dibuktikan dengan ijazah atau surat keterangan lulus untuk lulusan tahun 2022.

3. Peserta bisa memilih dua program studi.

4. Peserta yang memilih prodi-program studi keolahragaan dan seni serta belum memiliki nilai portofolio dari LTMPT, wajib mengupload dokumen portofolio.

Informasi lebih lanjut pendaftaran jalur SPMB Reguler Unesa bisa melalui laman sipenmaru Unesa di https://sipenmaru.unesa.ac.id. Untuk informasi terkait jurusan atau prodi bisa mengunjungi laman https://admisi.unesa.ac.id.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)