Lulus Bisa Jadi PNS, Ini Prospek Kerja Lulusan STAN

Kamis, 28 Juli 2022 - 12:21 WIB
loading...
Lulus Bisa Jadi PNS, Ini Prospek Kerja Lulusan STAN
Prospek kerja lulusan STAN. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN menjadi salah satu sekolah kedinasan favorit di Tanah Air. Simak apa saja prospek kerja lulusan STAN yang setelah lulus ini bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) berikut ini.

Pada sistem seleksi sekolah kedinasan tahun ini, PKN STAN memakai nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai salah satu syaratnya.

Setelah selesai proses seleksi administrasi maka tahapannya berlanjut ke Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kemudian tes kesehatan, kebugaran, serta tes psikologi.

Baca: 5 Jurusan yang Dibutuhkan di Bank, Nomor Terakhir Banyak Dicari

Proses seleksi sekolah kedinasan PKN STAN saat ini masih berlangsung. Berdasarkan jadwal, Agustus 2022 nanti akan diadakan tes wawancara dan setelah itu akan diumumkan peserta yang lulus.

Sebagai sekolah kedinasan lulusan PKN STAN akan menjadi CPNS di berbagai instansi pemerintahan.

Secara umum dan sebagian besar lulusan STAN akan ditempatkan di lingkungan Kementerian Keuangan, namun sebagian lainnya juga ditempatkan di instansi pemerintah lain.

Dikutip dari laman Zenius, berikut ini prospek kerjanya.

1. Direktorat Jenderal Pajak (DJP)

Lulusan STAN yang ditempatkan di kantor DJP bertugas untuk merumuskan serta melaksanakan kebijakan di bidang perpajakan sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Menteri Keuangan dan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1197 seconds (11.210#12.26)